NEV.ID – Banyak sekali yang bertanya-tanya makna sebenarnya dari sebuah gantungan bulat dengan bulu ayam atau bulu burung warna-warni yang digantung. Yang dikenal dengan sebutan Dream Catcher.

Beberapa orang membelinya sebagai hiasan yang digantung di depan rumah, di pohon, di teras. Dan yang paling banyak dan terpenting itu yakni di kamar.

Menurut Kepercayaan asal penduduk pribumi Amerika (indian), dream catcher ini merupakan sebuah penangkap mimpi, Indian Lakota mempercayai, jika mimpi yang baik akan ditangkap untuk menjadi bagian dari jaringan kehidupan sedangkan yang buruk.

Foto Istimewa

Dream Catcher yang sering dikenal dengan sebutan ‘Sacred Hoops’ secara tradisional digunakan untuk jimat untuk melindungi orang yang sedang tidur khususnya anak-anak.

Dengan kata lain, penangkap mimpi ini bertujuan untuk menangkal mimpi buruk pada anak-anak. Pribumi Amerika percaya bahwa udara pada malam hari dapat dipenuhi dengan mimpi, baik itu mimpi indah dan mimpi yang buruk.

Jika mimpi itu indah, maka mimpi tersebut akan melewati jaring-jaring pada dream catcher dan dengan sangat lembut akan meluncur turun ke bulu yang berada dibawah untuk membuat orang yang tidur di bawahnya merasa nyaman.

Sedangkan jika mimpi itu buruk, mimpi tersebut akan terjebak dalam jaring pelindung dan akan hancur, terbakar dalam cahaya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here