NEV.id – Musik heavy metal tidak hanya terdengan dengan musik nya yang cadas, musik-musik metal memeiliki lagu yang sangat keras.

Nggak heran jadinya kalo banyak band metal punya maskot khas. Maskot sering digunain band buat mempercantik estetika visual, ciri khas, dan tentunya dijual jadi merchandise.

Maskot band berguna buat membantu menentukan dan membuat gampang buat dikenali orang. Branding melalui logo band dan angka-angka ini telah berperan sebagai ikon untuk membuat band lebih hidup. Tokoh-tokoh yang mewakili sebuah band ini telah mengambil karakter mereka sendiri.

Nah tapi bukan sekedar maskot lho yaa ,Di lansir dari Hai Magazine, maskot-maskot ini memiliki arti lho..

 

5Eddie The Head – Iron Maiden

louder

 

Eddie adalah sosok paling dikenali dalam dalam heavy metal. Kepala undead muncul di setiap karya seni Iron Maiden, kecuali untuk ‘Flight 666: The Original Soundtrack.’

Eddie muncul pertama kali sebagai sosok bayangan di single ‘Running Free’. Dia muncul beberapa kali di atas panggung selama pertunjukan live dan telah membantu meningkatkan popularitas Iron Maiden.

 

4Murray – Dio

Pintrest

 

Murray pertama kali muncul pada rilisan ‘Holy Diver.’ Sosok gelap ini terlihat memegang rantai yang mengikat seorang pendeta hampir tenggelam. Nama aslinya adalah Murralsee dan merupakan kaum terakhir dari Malacovians, berusia lebih dari satu triliun tahun.

Diceritakan Ronnie James Dio dan Murray ngobrol bareng dan bercerita tentang Bumi zaman dulu. Penyanyi itu kemudian akan menggunakan kisah-kisah tersebut untuk memicu citra mistis.

 

3Vic Rattlehead – Megadeth

Pinterest

 

Vic Rattlehead pastinya selalu ada di benak para penggemar Megadeth.

Vic juga sering tampil bersama Megadeth di atas panggung pas bawain lagu “Peace Sells But Whos Buying?“.

 

2Violete Mind – Kreator

haiGrid.id

 

Violent Mind menghiasi sampul album Kreator untuk pertama kalinya pada tahun 1990 di ‘Coma of Souls‘ dan dia nggak akan terlihat lagi sampai kelahiran kembali band 11 tahun kemudian pada ‘Violent Revolution.’

Wajah yang babak belur mewakili pemberontakan sosial dan penindasan terhadap yang lemah.

 

1Snaggletooth -Motörhead

Amazon

 

Sosok bertaring ganas ini muncul di hampir setiap sampul album Motörhead dan udah identik dengan band Inggris keras ini.

Rantai dan paku yang menghiasi kepala Snaggletooth mewakili simbol dari vokalisnya, Lemmy Kilmister.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here