NEV.ID – Ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Awards 2020 ini sukses di gelar di Staples Center, Los Angeles. Penyanyi muda Billie Ellish berhasil mencatat kan banyak rekor dalam perhargaan Grammy Awards 2020 tersebut.

Billie Ellish dipanggil berulang kali karena telah memborong 5 piala sekaligus, dari total 80 kategori yang diumumkan. Musisi muda Bille Ellish ini memenangkan penghargaan dengan kategori yang pertama itu ‘Album of the Year’, ‘Record of the Year’, ‘Song of the Year’, ‘Best New Artist’, kemudian ‘Best Pop Vocal Album’, 5 kategori penghargaan tersebut berkat album yang diciptakan Billie yang berjudul ‘When We All Fall Asleep,  Where Do We Go?’.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tidak hanya itu, Billie pun juga mencatat rekor baru. Karena menjadi penyanyi termuda yang memenangkan penghargaan dalam kategori ‘Song of the Year’ dan ‘Album of the Year’, sebelum Billie Ellish, Taylor swift sudah lebih dulu meraih rekor tersebut dengan albumnya yang berjudul ‘Fearless’ itu saat di usianya yang genap 20 tahun.

Benar-benar mencetak sejarah, kini Billie Ellish berada di peringkat ketujuh di daftar pemenang Grammy termuda. Selain Billie, ada juga satu musisi yang pernah mendapatkan 4 perhargaan sekaligus. Ia adalah Christopher Crossdalam Grammy Awards tahun 1981, 20 tahun silam sebelum Billie Ellish lahir, dan musisi Adele pun juga berhasil mendapatkan 4 kategori utama, namun ia mendapatkan kategori utamanya di tahun berikutnay sedangkan Billie Ellish mendapatkannya dalam satu malam.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here