NEV.id – Baru saja merilis lagu terbarunya berjudul “Oh Yeah!” dari album baru mereka yang akan datang ‘Father of All Motherfuckers’.

band punk rock asal California tersebut mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan royalti dari lagu “Oh Yeah!” untuk melawan pelecehan seksual.

Seluruh royalti lagu tersebut didonasikan untuk membela korban kekerasan dan pelecehan seksual melalui dua lembaga, yaitu International Justice Mission (IJM) dan RAINN.

Di lagu “Oh Yeah!”, Green Day menggunakan sample lagu “Do You Wanna Touch Me” versi Joan Jett yang dirilis tahun 1980.

Lagu tersebut pertama kali dibawakan di tahun 1973 oleh seorang musisi glam rock Inggris bernama Gary Glitter

Gary Glitter yang punya nama asli Paul Gadd, dipenjarakan pada Februari 2016 lalu karena serangkaian kasus kejahatan seksual sejak tahun 70-an dan 80-an.

Kasus-kasus tersebut termasuk percobaan pemerkosaan, empat tuduhan penyerangan tak senonoh, dan satu berhubungan seks dengan seorang gadis di bawah 13.

Paul Gadd sebelumnya dinyatakan bersalah pada tahun 1999 karena kepemilikan pornografi anak-anak dan menjalani hukuman empat bulan penjara.

Setelah dibebaskan, ia pindah ke Vietnam di mana ia kemudian dihukum karena pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Album terbaru Green Day sendiri, ‘Father of All Motherfuckers’, rencananya akan dirilis pada bulan Februari 2020 mendatang. Penasaran seperti apa lagu “Oh Yeah!”? Simak video klipnya di bawah ini!

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here