NEV.id – Setelah mengumumkan kembalinya sang gitaris, John Frusciante, Red Hot Chili Peppers mengungkap bahwa mereka tengah mengerjakan album baru.

Hal itu diketahui dari pernyataan sang drummer, Chad Smith kepada Rolling Stone.

Menurut Smith, mereka sangat senang dengan kembalinya John Frusciante dalam formasi.

“Untuk saat ini, kami lebih banyak konsentrasi pada lagu baru dan menulis catatan baru. Kami semua sangat tertarik untuk membuat musik baru,” kata Smith dilansir dari NME, Kamis (9/1/2020).

Disayangkan, Smith masih enggan membocorkan perihal musik baru yang tengah digarap Red Hot Chili Peppers tersebut.

Album baru Red Hot Chili Peppers tersebut nantinya akan menjadi studio album pertama yang dibuat bersama John Frusciante setelah hengkang 10 tahun lalu.

Diketahui, Frusciante terakhir kali terlibat dalam pembuatan album Red Hot Chili Peppers tahun 2006, yang bertajuk Stadium Arcadium.

Red Hot Chili Peppers mengumumkan gitaris John Frusciante kembali bergabung pada 16 Desember 2019 lalu.

Frusciante bakal menggantikan posisi Josh Klinghoffer dalam formasi band. Nama Frusciante sendiri tidak asing bagi Red Hot Chili Peppers.

Ia pertama kali bergabung dalam band pada 1988. Tepatnya, menggantikan gitaris sebelumnya, Hillel yang meninggal karena overdosis.

Frusciante juga disebut berperan penting dalam Mother’s Milk (1989), Blood Sugar Sex Magik (1991).

Hingga terlibat dalam kesuksessan hit “Give It Away” dan Under the Brigde”. Sayangnya, pada 1992, Frusciante sempat meninggal grup.

Akan tetapi, kembali bergabung ketika Red Hot Chili Peppers mengeluarkan album Californication (1999), By The Way (2002), dan Stadium Arcadium (2006).

Namun, Frusciante kembali memutuskan hengkang dari Red Hot Chili Peppers pada 2009, dengan pertimbangan ingin merintis solo karir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here