NEV.ID – Blush on atau blusher adalah salah satu produk makeup penting yang kita butuhkan dalam bermakeup. Dengan blush on, wajah kita akan tampak berseri dan tidak terlihat pucat. Pemakaian blush on dengan warna yang tepat dapat membuat wajah anda terlihat cantik dengan rona wajah yang cerah.

Hal yang paling penting yang harus anda perhatikan ketika memilih blush untuk anda yang berusia 20-an yaitu dengan menyesuaikan segala kondisi dan situasi. Sesuaikan warna blush anda dengan acara yang anda akan hadiri. Misalnya seperti acara kantor, kencan dengan kekasih atau acara resmi lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang baik hindari blush on dengan warna atau yang mempunyai efek gliter.

Berikut beberapa pilihan blush on berdasarkan kegunaan nya, warna dan teksturnya yang di rangkum dari berbagai halaman Jumat 24/01/2020.

Blush on paper 

Blush on paper ialah jenis blush on yang belum begitu populer di indonesia. Packaging dari blus on ini sendiri berbentuk sebuah lembaran kertas seperti face paper untuk kulit berminyak. Kelebihan dari blush on ini yakni anda tidak usah menggunakan aplikator untuk memakainya. Anda hanya perlu mengusapkannya ke pipi sama seperti ketika kita menggunakan face paper, cukup sekali usap pipi anda akan terlihat merah merona.

Blush on ball

https://www.instagram.com/p/B5-Seo2nBSZ/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Blush on ball yang berbentuk bulat seperti bola kecil warna-warni. Jika anda ingin memakai blush on ball ini, anda harus menyiapkan brush makeup. Hal tersebut karena blush on ball sulit di aplikasikan tanpa brush. Namun, kelebihan jenis blush on ini yaitu dapat memberikan efek makeup yang merona di tulang pipi anda.

Gel blush

Makeup Revolution

Blush on gel memang terlihat sangat unik karena bentuk kemasan nya seperti botol tinta ini dan blush on ini pun berbentuk gel cair. Dengan memiliki tekstur yang hampir sama dengan cream blush, namun lebih pada gel blush ini dibanding cream blush. Gel blush ini sangat mempunyai banyak kelebihan di antaranya, gel blush ini sangat mudah di aplikasikan dengan menggunakan jari, tekstur blush on ini pun sangat cocok di pakai untuk anda yang mempunyai kulit kering dan ketika anda memakai blush on ini akan terlihat sangat natural.

Stick blush

Bagi anda yang memiliki hobi travelling, blush on jenis ini sangat merekomendasikan anda banget nih. Packaging nya yang berbentuk seperti lipstik menjadikan stick blush ini sangat mudah ketika anda bawa kemana dan kapan pun. Sangat praktis ketika anda ingin membawa nya kemana saja, dengan tekstur yang sangat padat dan gak tumpah.

Liquid blush

Liquid blush adalah jenis blush on yang berbentuk cair. Kemasannya pun cukup unik dan cara memakai nya dengan beauty blender khusus blush on. Salah satu kelebihan yang di miliki oleh blush on jenis ini yaitu mempunyai warna yang natural sesuai warna kulit anda, hemat penggunaan nya denagn hasil yang maksimal dan mudah di bawa kemana-mana.

Cream blush

Buat anda yang ingin makeup tahan lama, cream blush on ini menjadi salah satu alat makeup yang tepat untuk anda. Dengan tekstur yang padat dan mempunyai bentuk yang creamy sangat mudah jika anda memakainya.

Powder Blush 

https://www.instagram.com/p/BpOcixfhx49/?utm_source=ig_web_copy_link

Blush on jenis ini ialah blush on yang pertama kali di produksi. Blush on ini memiliki teksur yang hampir sama dengan compact powder. Bahkan cara pemakaian nya pun hamppir sama, yaitu dengan diratakan menggunakan brush makeup. Kelebihan yang di miliki blush on ini mudah menyerap sebum dan bagi anda pemilik kulit berminyak sangat cocok pakai powder blush ini, dengan memakai blush on ini makeup anda akan terlihat berkilau.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here