NEV.ID – Di jaman seperti sekarang ini, memasak bukan lagi suatu hal yang wajib untuk seorang wanita. Jaman sekarang pun bukan hanya wanita saja yang pandai memasak tetapi seorang laki-laki pun ada yang pandai memasak.

Memasak masakan rumahan sangatlah sederhana, banyak orang bilang masakn rumahan ialah sebuah resep masakan yang dibuat nya dengan penuh cinta. Bahkan masakan rumah dapat menjaga sebuah keharmonisan keluarga terjalin dengan sangat baik.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nah inilah tips masakan sederhana ala rumahan yang bisa anda coba khususnya untuk anda para wanita yang belum berumah tangga atau akan menuju, agar suami makin betah dirumah dan tidak selalu makan diluar. Yuk kita simak tips berikut ini!

1Cah kangkung

Foto Istimewa

 

Disebut sebagai sayuran pendamping, cah kangkung banyak kita temui di rumah makan atau pun restoran. Selain bisa membuat sehat, cah kangkung sangat murah meriah. Cara mengolahnya pun sangat mudah cukup siapkan kangkung yang mau anda olah sesuai porsi anda kemudian tambahkan bawang merah dan putih, cabai, tomat dan kecap saori beserta penyedap rasa.

2SambalĀ 

Foto Istimewa

Sambal merupakan salah satu masakan rumahan yang selalu ada, hampir setiap hari rasanya ada yang kurang ketika kita makan tanpa sambal. Cara membuatnya sangat mudah cukup anda ulek semua bahan, eitsss pastikan anda membuat sambal jenis apa kemudian anda bisa menyiapkan bahan-bahan sesuai dengan selera atau porsi anda.

3Sayur Asem

Foto Istimewa

Sayur asem adalah jenis masakan rumah yang khas. Biasanya ketika orang memasak sayur asem ini harus ada sambel dan ikan asin sebagai teman saat menyantapnya. Gak perlu waktu lama untuk membuatnya, cukup 30 menit saja sayur asem siap di hidangkan.

4Nasi Goreng

Foto Istimewa

Nasi goreng termasuk ke dalam menu masakan yang sangat mudah dan simple. Apakah anda sudah bisa buat nasi goreng yang rasanya tak kalah lezat dari penjual nasi goreng dipinggir jalan? Tak usah pusing, sekarang banyak bumbu nasi goreng instat anda cukup menambahkan toping seperti telur, sosis, bakso, ayam dll.

5Perkedel kentang

Foto Istimewa

Siapa yang masih bingung dengan cara membuat perkedel kentang? Cara membuatnya yaitu dengan anda rebus atau goreng kentang sesuai selera kemudian haluskan kentang tersebut dengan anda menguleknya, campurkan kornet atau daging cincang, irisan daun seledri, penyedap rasa, bentuk menjadi bulat lalu celupkan ke dalam kocokan telur kemudian goreng hingga matang. Simple bukan, silahkan mencoba.

6Sayur Lodeh

Foto Istimewa

Nah masakan yang terakhir yaitu sayur lodeh. Sayur lodeh adalah sayur yang terkenal di daerah jawa, sayur lodeh juga salah satu masakan rumahan yang mudah dibuat. Dengan anda sipakan bahan-bahan sayur nya kemudian rebus santan yang sudah dicampur dengan bumbu dan lengkuas hingga harum, kemudian masukan nangka muda, gula merah dan garam, rebus hingga matang dan masukan bahan sayur lodeh tersebut masak hingga matang dan siap anda sajikan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here