NEV.ID – Food truck atau truk yang menjual makananĀ  yang kini menjadi salah satu menjadi peluang bisnis kuliner unik yang telah menjamur dimana-mana.

Bahkan hasil survey menyebutkan bahwa usaha yang sangat populer ini setiap harinya mendapatkan keuntungan yang sangat besar yaitu 2,5M.

Bahkan di sejumlah negara pun, makanan yang dijual dengan mobil atau food truck ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan karena mereka menjual makanan nya dengan harga yang murah, berbanding terbalik dengan harga di restoran.

Sejarah food truck ternyata sangat menarik kita bahas pada kesempatan kali ini, yuk kita simak ulasannya.

Food truck ternyata menjadi salah satu penemuan unik warga amerika serikat sejak awal abad 17 yang telah dimanfaatkan oleh pedagang pantai timur sebagai tempat mereka menyajikan makanan. Seiring berjalannya waktu food truck lahir pada abad ke 19 di texas tepatnya pada perang saudara di negara amerika.

Selanjutnya pada tahun 1866 Charles Goodnight berprofesi sebagai peternak yang mampu membuat konsep kendaraan besar sejenis chuck wagon. Kemudian chuck wagon menjadi salah satu wadah tempat bersosialisasi mulai dari bantuan medis, vermak pakaian dan lainnya.

Kemudian seiring berjalannya waktu muncul lagiĀ  dengan nama Kogi Korean Food Truck yang menjual hidangan Korea-Meksiko. Dan di indonesia sendiri food truck sendiri menjadi konsep bisnis unik yang menjual makanan dan minuman dengan konsep baru yang mendobrak perhatian para masyarakat.

Beberapa owner food truck sendiri bergabung dengan Asosiasi Food Truck Indonesia (AFTI) atau Organisasi Mobil Bisnis (Food Truck) Indonesia (OMBI).

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here