Beranda Life Food Beberapa jenis teh yang dapat mengusir mual

Beberapa jenis teh yang dapat mengusir mual

NEV.ID – Meminum secangkir teh panas dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi sakit perut dan merasa mual.

Dirangkum dari liputan6.com, jumat 06 january 2020. Ada beberapa macam jenis teh yang terbukti membantu menghilangkan mual yang disebabkan oleh berbagai macam hal. Seperti mabuk perjalanan, kehamilan, hingga kemoterapi.

Lalu, teh apa saja yang dapat membantu mengusir mual? Berikut rangkuman selengkpanya :

1Peppermint tea

Gambar Istimewa

Peppermint tea yaitu salah satu teh yang paling populer untuk mengobati mual dan sakit perut. Dari 123 orang yang telah mencoba dan menemukan hanya dengan menghirup minyak peppermint dapat mengurangi mulal setelah operasi.

Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara merendam 10 sampai 15 lembar daun peppermint yang sudah dihancurkan dalam 1 gelas air panas selama 10 sampai 15 menit.

2Teh lemon maduĀ 

Gambar Istimewa

Teh lemon madu, teh yang paling populer yang memadukan rasa jeruk segar dengan sentuhan yang sangat manis. Penelitian menunjukan bahwa aroma lemon dapat meredakan mual Dan madu menyeimbangkan bau asam lemon yang sifat antibakterinya dapat melindungi infeksi yang dapat meredakan mual. Anda bisa membuatnya ini dirumah dan sangat mudah dengan manambahkan dua buah sendok teh jus lemon dan dua sendok teh madu kedalam satu gelas air hangat dan aduk.

3Teh jaheĀ 

Gambar Istimewa

Teh jahe adalah teh armuan herbal yang terbuat dari akar jahe. Akar jahe telah digunakan untuk obat alami meredakan mual selama ribuan tahun dan umumnya sebagai bahan tambahan alami permen, obat, dan tablet dalam bentuk dapat dikunyah untuk mengatasi sakit perut.

Untuk membuat teh jahe, parut bagian kecil dari jahe yang sudah dibersihkan dan rendam dalam air mendidih selama 10 sampai 20 menit. Saring dan nikmati apa adanya, bisa juga menambahkan sedikit madu, kayu manis, atau lemon.

4Teh chamomile

Gambar Istimewa

Teh chamomile teh yang berasal dari bunga manis yang dinikmati dengan rasa yang khas dan khasiat yang meningkatkan kesehatan. Chamomile telah digunakan untuk melemaskan otot-otot pencernaan dan mengobati kondisi seperti mabuk, muntah, mual, gas dan gangguan pencernaan.

Untuk membuat teh chamomile dengan cara celupkan satu sendok makan chamomile yang sudah kering dalam segelas air panas selama 5 sampai 10 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here