NEV.ID – Kebanyakan orang salah persepsi mengenai 2 istilah kata yaitu fast food dan junk food, mungkin ada yang beranggapan keduanya sama padahal nyata nya bebeda lho.

Anda termasuk sering mongkonsumsi keduanya atau salah satunya nih? Tahukah anda ternyata fast food dan junk food mempunyai arti masing-masing.

Fast food adalah makanan cepat saji yang di proses dengan cepat, makanan yang dinilai dengan kualitas yang rendah tetap dikemas rapi agar bisa dibawa kemana-mana.

Junk food adalah makanan yang tidak sehat, karena rendah gizi dan dapat membahayakan jika anda mengkonsumsinya setiap hari apalagi setiap waktu.

Berikut definisi perbedaan dari fast food dan jun food yang akan kita bahas Kamis 30/01/2020 simak ulasan sebagai berikut.

Perbedaan Dari Segi Gizi

Kandungan gizi keduanya sangatlah berbeda, karena junk food mempunyai kandungan gizi yang sangat tidak dibutuhkan oleh tubuh kita. Junk food juga sangat tinggi lemak, garam, sampai tinggi bahan pengawet maka dari itu junk food terbilang makanan sampah atau makanan yang tidak ada manfaatnya bagi tubuh kita tapi kenapa masih banyak yang mengkonsumsinya yaa.

Cara Penyajian Makanan pun Berbeda

Cara penyajian fast food yaitu diolah dengan cara tahap awal hingga akhir dengan proses lanjutan yang lebih cepat. Sedangkan junk food pada umumnya makanan yang sudah dikemas dalam keadaan matang dan siap di konsumsi.

Junk Food Lebih Bahaya Dibandingkan Fast Food

Junk food memang sangat berbahaya karena kadar lemak dan garam yang tinggi yang terdapat pada junk food dan biasanya berkali-kali dipanaskan dan digoreng. Makanan junk food yang harus anda ketahui yaitu pizza, mie instant, burger, french fries dan hot dog.

Contoh fast food yang baik dikonsumsi yaitu buah potong yang segar, buah potong termasuk dalam makanan cepat saji namun tidak dapat membahayakan tubuh.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here