NEV.ID – Kota tangerang memiliki ragam kuliner khas. Salah satunya adalah Laksa Nyonya, hampir di seluruh wilayah tangerang tersedia makanan tersebut.

Dilansir Dari Suara.com mempunyai info tentang 5 fakta unik makanan.

Kuliner daerah Tangerang sudah pasti rasanya enak dan perut yang tadinya lapar menjadi kenyang, nah ini ada berbagai fakta unik tentang Laksa tersebut.

Pengaruh China-Melayu

Laksa Nyonya sudah ada pada tahun 1930an. Makanan yang mempunyai rasa gurih karena kuahnya terbuat dari kaldu ayam asli yang dicampur santan segar.

Tersedia 24 jam

Pusatnya yang di daerah tangerang buka selama 24 jam. Berlokasi di jalan Muhammad Yamin Babakan kota Tangerang, di sana ada tujuh penjual Laksa Nyonya Bahkan sebelum sampai ke pondok Kawasan Kuliner , Anda sudah bisa menemui pedagang Kaki Lima keliling yang sedang mangkal di sepanjang jalan.

Spesial Laksa

Laksa Nyonya terdiri dari potong ayam, udang, cumi-cumi, ketupat atau lontong, tauge yang disiram dengan kuah santan berkaldu, dan ditambahkan irisan cabai, daun bawang, seledri, perasan jeruk nipis, potongan tomat, serta sambal dan kerupuk. Sesuai dengan cara memasaknya yang menggunakan banyak bumbu untuk menghasilkan cita rasa yang kaya.

gambar istimewa

Kuliner kampung masuk Hotel

Laksa Nyonya kini dapat dinikmati di enam hotel yang berada di Tangerang dan sekitarnya. Yaitu Novotel Tangerang, Mercure Serpong Alam Sutera, Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk, Bandara Internasional Hotel Managed, Ibis Style Airport, dan Ibis Gading Serpong.

Harga yang timpang

Makanan tersebut dijual disekitar kampung-kampung Tangerang yang dijajakan keliling oleh penjual dengan menggunakan bakul. Jika Anda membeli Laksa di pedagang kaki lima, Anda cukup membayar Rp 15-25 ribu saja. Tapi kalau Anda makan di hotel sekitar kawasan Tangerang maka siap-siap membayar dengan harga Rp 70 – 145 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here