NEV.ID – Double chin atau dagu berlapis adalah menumpuknya lemak pada bagian dagu menjadi dua tingkat.

Mempunyai dagu yang berlapis memang membuat sebagian orang kurang percaya diri. Dan selalu beranggapan bahwa dirinya memiliki bobot badan berlebih.

Double chin biasanya ditemukan pada orang yang menderita obesitas, jumlah kulitnya yang berlebih, struktur tulang dan pada jumlah sel lemak sekitaran dagu.

Namun, siapa sangka double chin dapat dihilangkan secara alami, Berikut tips agar dapat menghilangkannya:

1Putih telor

Selain dipakai untuk para binaragawan, putih telur ini juga dipercaya dapat membantu mengurangi kerutan dan menjadikan kulit menjadi kenyal, langkahnya anda perlu mengocok putih telur lalu oleskan dan beri pijatan di dagu dan leher, diamkan selama 30 menit kemudian basuh hingga bersih.

2Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet setiap hari sangant bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot pada wajah dan leher serta mempu meghilangkan dagu yang berlapis.

Beli lah permen karet yang bebas gula agar aman.

3Keluarkan/julurkan lidah

 

Ternyata menjulurkan lidah bukan untuk bergaya saja, namun dapat mengencangkan bagian lemak pada dagu sehingga berubah menjadi otot, caranya mudah, anda tinggal julurkan lidah sejauh yang anda bisa, lalu arahkan ke atas dan tahan selama 10 detik, lakukan hingga 10/15 kali.

4Perbanyak Tertawa

Banyak yang tidak menyadari akan manfaat dari tertawa yang ternyata sangat berguna untuk melatih otot serta mengencangkan kulit pada area wajah dan dagu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here