NEV.ID РTidak bisa tidur atau sedang insomnia?, anda dapat menanganinya dengan cara menjaga pola tidur dan gaya hidup yang sehat. Biasanya orang yang sulit tidur itu menggunakan obat tidur atau menjalani terapi agar bisa tertidur dengan  nyenyak. Tapi ternyata minuman dapat membuat tidur seseorang menjadi lebih nyenyak, berikut 5 minuman yang dapat membuat tidurmu nyenyak:

1Susu hangat

Susu mengandung senyawa aktif triptofan, kandungan dalam susu itu dapat merangsang otak untuk memproduksi hormon serotonin dan melotonin.

Kedua hormon itulah yang membuat anda menjadi lebih rileks dan cepat mengantuk.

2Kefir atau susu fermentasi

Susu fermentasi kaya akan prebiotik, yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar bakteri baik yang membantu pencernaan penyerapan nutrisi dalam usus.

3Smoothies almond

Kandungan yang ada pada kacang almond dapat menenangkan sistem syaraf, sama halnya dengan susu, almond akan melepaskan produksi serotonin dan melotonin yang dapat membuat ngantuk dengan cepat.

4 Teh lemon balm

Penelitian melaporkan bahwa seseorang yang minum teh herbal lemon balm dan valerian dapat tertidur lebih nyenyak dibandingkan orang yang mengonsumsi teh placebo, fungsi lemon balm dapat juga memperbaiki mood.

5Jus ceri

Jus ceri dpercaya banyak orang dapat mengatasi insomnia, ternyata ceri memiliki sifat antiradang yang membantu jam biologis untuk lebih baik mengatur kebiasaan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here