NEV.ID – Penyebab hilang ingatan ini sering dikaitkan dengan benturan keras atau kecelakaan pada bagian kepala. Namun penyebab seseorang hilang ingatan juga bisa dipengaruhi oleh gangguan lainnya.

Hilang ingatan atau amnesia ini merupakan ketidakmampuan seseorang untuk mengingat peristiwa apa yang dia lakukan sebelumnya, gangguan ingatan ini bisa dalam skala ringan atau berat hingga dapat menganggu penderitanya dalam beraktifitas.

Berikut 5 penyebab mengapa anda sering hilang ingatan atau amnesia:

1Cedara pada kepala

Cedera pada bagian kepala adalah penyebab pertama hilang ingatan terjadi, benturan keras dikepala memang dapat menyebabkan hilang ingatan dalam jangka pendek maupun panjang. Segala bentuk benturan pada kepala yang menyebabkan anda hilang ingatan dapat kembali secara bertahap.

2Stroke

Stroke adalah penyakit yang sering kita jumpai, penyakit ini tidak hanya mempengaruhi hidup seseorang baik dari fisik ataupun mental, tapi dapat juga menyebabkan hilang ingatan, pasien terkena stroke dapat mengalami hilang ingatan sebagian atau  jangka pendek.

3Obat-obatan

Obat tidur, obat antidepresi, obat pereda nyeri, antihistamin, relaksan otot dan obat penenang merupakan salah satu penyebab hilangnya ingatan anda.

4Konsumsi alkohol

Mengonsumsi alkohol secara berlebihan dalam waktu yang singkat juga dapat menjadi penyebabnya hilang ingatan, dikarenakan orang itu sedang mabuk, serta dapat mengakibatkan kekurangan vitamin B1 dan sindrom Wernicke-Korsakoff, yang membuat orang hilang daya ingatannya.

5Peradangan pada otak

Peradangan otak disebabkan oleh infkesi, peradangan pada otak ini dapat juga merusak memori pusat pada otak.

Hal inilah yang dapat menyebabkan seseorang dapat hilang ingatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here