NEV.ID – Paru-paru adalah bagian terpenting dari organ tubuh manusia. Saat udara mencapai paru-paru, akan terjadi pertukaran antara oksigen luar tubuh dan karbondioksida dari dalam darah.

Jika paru-paru mengalami gangguan, maka proses ini pun akan ikut terganggu. Berikut cara membersihkan paru-paru dengan sederhana:

1Olahraga secara teratur

Gambar Istimewa

Olahraga sangat dianjurkan agar paru-paru akan tetap sehat. Olahraga juga dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga juga mempunyai manfaat yang baik untuk mengusir racun dari tubbuh bersamaan dengan keluarnya keringat.

2Mengkonsumsi kedelai

Gambar Istimewa

Kedelai juga sangat baik untuk kesehatan paru-paru kita, disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang terbuat dari kedelai sesering mungkin. Kedelai merupakan makanan yang bisa melawan zat-zat berbahaya yang bersumber dari rokok lalu mengendap di paru-paru.

3Meminum jus wortel

Gambar Istimewa

Pada waktu siang hari disarankan untuk kita meminum jus dari wortel. Wortel merupakan sayuran yang mempunyai kandungan alkalin yang tinggi, kandungan ini berguna merawat dan menjaga sel didalam paru-paru agar tetap sehat. Dan kandungan ini juga berguna untuk membersihkan nikotin yang ada di paru-paru anda.

4Meminum air hangat ditambah dengan perasan jeruk nipis

Gambar Istimewa

Setelah bangun tidur alangkah baiknya anda meminum air putih hangat yang ditambah dengan perasan jeruk nipis. Hal ini ternyata sangat ampuh membersihkan paru-paru dari zat yang beracun. Kandungan vitamin C yang ada pada dalam perasan jeruk nipis tersebut sangat tinggi yang berguna membatasi enzim yang bertugas mengaktifkan sel-sel kanker paru-paru.

5Minum teh hijau sebelum tidur

Teh hijau merupakan minuman yang sangat kaya akan kandungan antioksidan, antioksidan sangat diperlukan bagi tubuh kita untuk melwan racun yang masuk kedalam tubuh. Untuk sebabai awal anda harus minum teh hijau ini setip akan tidur, agar membantu tubuh mengeluarkan racun dari paru-paru saat kamu tidur.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here