NEV.ID – Saat anda mengalami masalah alergi pada kulit anda, anda tidak perlu buru-buru langsung pergi ke dokter. Biasanya orang yang mengalami alergi kulit akan diberikan obat, namun mengkonsumsi obat secara terus menerus tidak baik dan dapat merusak ginjal kita.

Berikut cara mengatasi alergi kulit dengan bahan alami yang dirangkum dari berbagai sumber Rabu, 08 January 2020.

1Menggunakan cream retinoid dan tabir surya

Cream retinoid topikal bisa menghilangkan milia karena mengandung vitamin A, gunakan produk yang mengandung retinol sekali dalam sehari.

Dan jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setiap hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

2Minyak kelapa

Minyak kelapa yaitu bahan alami yang sangat efektif untuk mengatasi masalah seperti alergi pada kulit. Bahan ini mengandung emolien yang sangat baik dalam mengatasi masalah kulit yang teriritasi.

Menurut lamanscientific european, sifat antiinflamasi dari minyak kelapa dapat membantu mengurangi reaksi inflamasi yang disebabkan oleh alergi kulit.

3Cuka sari apel

Cuka apel ini dapat dikonsumsi sebagai antihistamin alami untuk membantu menekan reaksi alergi pada kulit.

Campurkan satu sendok makan cuka apel, jus lemon dan madu, kemudian minumlah campuran tersebut selama tiga kali sehari.

4Soda kue

Sifat alkali dari soda kue dapat membantu menenangkan area yang terkena alergi dan mendukung penyembuhan. Dengan pemakaian larutan soda kue dapat membantu mengatasi reaksi alergi yang disebabkan oleh tanaman beracun dan gigitan serangga.

Buat pasta dengan mencampurkan tiga sendok teh soda kue.

5OatmealĀ 

Oatmeal adalah pelembab yang sangat baik untuk kulit yang terkena alergi gatal. Bahan ini dapat mengurangi rasa gatal pada kulit dan dapat membantu dalam proses penyembuhan.

Kita hanya perlu menggunakan kompres oatmeal dingin, balurkan ke daerah kulit yang terkena alergi untuk mengurangi reaksi alergi yang berlebih.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here