NEV.id – Asma memang bisa di sembuhkan dengan obat, selain itu asma bisa dihindari atau diminimalisir hal-hal yang menjadi faktornya. Dilansir dari 1Health mempunyai info tentang kesehatan, Prof.Dr. Hadiarto Mangunnegoro, SpP(K) memaparkan beberapa hal yang sebaiknya dihindari atau diwaspadai penderita asma.

 

1Mengonsumsi makanan pemicu alergi

gambar istimewah

Kamu harus menghindari makanan-makanan yang dapat memberikan reaksi pada tubuh atau memicu pada asma, misalnya menghindari makanan berbau laut seperti ikan-ikan, bagi mereka yang alergi dengan ikan, dan hindari mengonsumsi kacang bagi mereka yang alergi dengan kacang.

2Melakukan olahraga yang terlalu berat

gambar istimewah

Olahraga yang terlalu berat atau berlebihan bisa menimbulkan terjadinya asma, lebih baik olahragalah yang bisa mengatur pernapasan menjadi lebih baik seperti : berenang ataupun yoga.

3Udara yang kurang bersahabat

Gambar Istimewa

Bukan hanya teman saja yang kurang bersahabat, udara pun bisa, seperti udara yang dingin membuat asma kembali kambuh, udara seperti ini bisa di cegah dengan kamu memaki pakaian yang hangat, melindungi tubuh kamu dari cuaca dingin.

 

 

 

4Lingkungan yang kurang sehat

gambar istimewah

misalkan rumah kamu yang dekat dengan pabrik, atau pun kamu yang berteman dengan perokok, itu bisa menimbulkan asma.

jadi bagi yang mempunyai penderita asma, hindarilah berbagai hal yang menimbulkan dampak itu terjadi.

mungkin itu sepele bagi manusia tetapi jika sudah terjadi, kamu akan menyesal dan mengapa tidak menghindari hal-hal yang menyebabkan faktor pemicu itu terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here