NEV.id Kiwi merupakan salah satu jenis buah-buahan yang dapat dikomsumsi setiap hari. Kalorinya yang rendah tidak membuat gemuk, sehingga baik untuk seseorang yang sedang melakukan program diet. Belum lagi kandungan nutrisi pada buah kiwi dapat membantu anda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian anda.

Beberapa kandungan dan manfaat kiwi bagi kesehatan diantaranya adalah:

1Membantu Proses Metabolisme

Kandungan serat yang tinggi pada buah kiwi dapat membantu proses metabolisme, terutama bagi seseorang dengan usia yang semakin tua, dimana metabolisme sudah menurun. Proses metabolisme yang baik dapat melancarkan saluran pencernaan dan penyerapan nutrisi.

2Meningkatkan Sistem Imun

Dengan kandungan vitamin C yang tiga kali lebih banyak dibandingkan jeruk, kiwi dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan begitu, tubuh anda tidak mudah terserang penyakit.

3Menjaga Kadar Gula

Kiwi termasuk buah dengan indeks glikemik rendah, sehingga dapat menjaga kadar gula dalam darah. Hal ini berarti, kiwi aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

4Baik Untuk Ibu Hamil

Kiwi mengandung asam float, yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Asam float sangat bermanfaat untuk mencegah cacat lahir dan membantu metabolisme protein.

5Menangkal Redikal Bebas

Oleh karena itu kiwi mengandung antioksida dan vitamin E. Kandungan tersebut dapat membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas.

Demikian Manfaat buah kiwi bagi kesehatan semoga bermanfaat, jangan lupa makan buah terutama buah kiwi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here