NEV.idKurma adalah salah satu makanan kahs Ramadhan. Selain lezat dan mengeyangkan, kurma memiliki banyak manfaat. Buah yang mengandung vitamin C yang mampu mengatasi berbagai gangguan. Selain menjadi makanan khas ramadhan anda sebaiknya mengkomsumsi kurma selepas lebaran nanti. Berikut beberapa manfaat yang terkandung pada kurma.

1. Sumber Energi

Kurma mampu mengembalikan energi tubuh yang terkuras seharian setelah puasa. Kurma memiliki kandungan gula alami yang tinggi seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Kurma merupakan cemilan yang baik untuk menambah energi dengan cepat. Banyak orang di dunia mengkomsumsi buah kurma sebagai cemilan sore saat merasa lelah.

2. Gangguan Usus.

Kandungan nikotin pada kurma bermanfaat menyembuhkan macam-macam gangguan pada usus. Komsumsi buah kurma secara rutin membantu menghambat pertumbuhan bakteri organisme patologis dan membantu menstimulasi bakteri yang bermanfaat bagi tubuh sehingga mencegah tumbuhnya bakteri pada usus. Kurma mengandung asam amino yang bermanfaat untuk menstimulasi pencernaan makanan dan membuat pencemaran lebih efisien.

3. Cegah Anemia
Kandungan zat besi yang tinggi kurma membantu meningkatkan sel darah merah dan menghilangkan anemia. Kandungan zat besi yang tinggi pada kurma menjadikan suplemen diet bagi mereka yang menderita anemia. Kandungan tinggi zat besi pada kurma mampu menyeimbangkan kekurangan zat besi pada pasien anemia., meningkatnya energi dan tenaga, dan disaat bersamaan mengurangi rasa lelah dan lesu.

4. Kesehatan Sistem Syaraf

Kandungan vitamin pada kurma ideal untuk meningkatkan kesehatan dan fungsi sistem syaraf. Potassium adalah salah satu bahan utama dalam mempromosikan sistem syaraf yang sehat dan responsif, serta meningkatkan kecepatan dan kesiagaan aktivitas otak. Oleh karena itu, kurma merupakan sumber makanan yang baik untuk orang-orang yang menua dan orang yang sistem syarafnya menurun, juga bagi mereka yang ingin menjaga sistem kejantanan pikiran mereka.

5. Kesehatan dan Kekuatan Tulang

Kandungan al yang tinggi pada buah kurma menjadikan makanan super untuk memperkuat tulang dan melawan penyakit osteoporosis. Kurma mengandung selenium, mangan, tembaga dan magnesium. Seluruhnya merupakan komponen dari pertumbuhan dan kekuatan tulang, khususnya bagi orang-orang yang mulai menua dan tulang mereka mulai melemah. Jadi makanlah kurma dana rasakan manfaatnya pada tulang anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here