NEV.ID – Mengonsumsi buah-buahan memang sangat bermanfaat lebih seperti kaya akan nutrisi dan gizi yang banyak bagi kesehatan tubuh. Dan beberapa jenis buah yang mengandung nutrisi justru ada pada kulitnya, kulit buah juga dapat mencegah perut mu dari sembelit.

Tetapi masih banyak lagi manfaat mengonsumsi buah dengan kulitnya yang harus anda tau:

1Tinggi antioksidan

Kulit buah apel, blueberri dan lainnya yang kaya akan antioksidan seperti tanin, antosasin dan katekin, sedangkan kulit yang berwarna kuning mengandung xanthin, lutein. Antioksidan yang tinggi tersebut dapat menjaga kesehatan kulitĀ  dan dapat mencegah penuaan.

2Sumber vitamin dan mineral

Ternyata kulit buah juga mengandung vitamin dan mineral yang cukup tinggi di dalamnya.

3Kaya akan serat

Serat yang terkandung dalam kulit buah sangat mudah larut dengan baik di dalam usus, kandungan serat alami ini lah yang dapat mencegah sembelit, memperkuat sistem imun, mencegah gula darah naik, dan dapat juga mengurangi kolestrol pada tubuh.

4Dapat mencegah kanker

Mengonsumsi buah dengan kulitnya ternyata sangat berguna untuk mencegah penyakit kanker, hal tersebut dikarenakan kandungannya yang berperan untuk membunuh sel kanker, terutama pada kanker usus besar, payudara dan liver.

5Mencegah Obesitas

Manfaat konsumsi buah dengan kulitnya ternyata juga dapat mencegah obesitas, bukan hanya dari kandungan seratnya saja, tetapi dibantu oleh ursolic acid, ursolic acid ialah sejenis kandungan esensial yang melawan obesitas serta meningkatkan lemak otot dengan cara kalori dibakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here