NEV.ID – Jamur adalah makanan yang rendah akan kalori dan bisa menjadi salah satu makanan pilihan bagi anda penderita diabetes.

 

Jamur juga bisa dikonsumsi mentah, dipanggang atau bisa juga ditumis. Jamur juga banyak jenisnya yaitu jamur tiram, jamur putih, dan jamur portobello. Meskipun beragam jenisnya semua itu mengandung kandungan nutrisi yang sama.

Mempunyai Kandungan Vitamin B

Vitamin B yang sangat dibutuhkan oleh bagi penderita diabetes, selain melindungi diri dari resiko demesia serta melawan fungsi kognitif secara lambat bagi orang yang menggunakan metformin untuk mengobati  diabetes.

Kandungan Polisakarida

Jamur memiliki kandungan polisakarida yang diyakini dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Kandungan ini dapat memperbaiki resistensi insulin.

Glikemik Rendah dan Beban Glikemik

Jamur dikategorikan sebagai jenis sayuran putih dengan indeks glikemik 10 sampai 15 dan beban glikemik kurang dari satu untuk segelas 70gr jamur, karena itu jamur tidak berkontribusi  terhadap lonjakan kadar gula darah.

Sebagai Sumber Serat Untuk Menurunkan Perdangan

Jamur mempunyai kandungan serat yang dapat membuat rasa kenyang pada penderita diabetes lebih lama. Oleh karena itu, sipenderita diabetes pun menjadi berkurang selera makannya. Selain itu, jamur juga dapat menurunkan perdangan yahg diakibatkan oleh diabetes.

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here