NEV.ID – Ketika anda berolahraga, otot kita menggunakan cadangan glikogen sebagai bahan bakar. Sehingga hal ini membuat sebagian protein di dalam otot dapat rusak.

Lalu hal ini membuat tubuh dapat membangun kembali cadangan glikogen dan dapat memperbaiki protein otot setelah anda berolahraga. Setelah anda berolahraga sebaiknya anda mengkonsumsi protein dan karbohidrat karena hal ini berfungsi dapat membantu mempercepat proses di atas tadi.



Inilah pilihan makanan yang mengandung protein di antara nya yaitu susu, keju, telur, daging ayam, yogurt, salmon dan ikan tuna. Sedangkan makanan yang mengandung karbohidrat yaitu kentang, ubi, buah buahan, nasi, oatmeal, dan sayur sayuran.

Sehabis anda berolahraga, pastinya anda tidak berselera untuk membuat masakan dan makanan yang harus diolah terlebih dahulu bukan?

Nah, inilah beberapa menu makanan sehat yang mudah anda buat ketika sehabis berolahraga.

1Roti yang di isi dengan telur 

Selain sebagai sumber protein, telur juga kaya akan vitamin yang baik untuk tubuh. Cara membuat menu sehat ini sangat udah, cukup anda siapkan roti tawar yang sudah anda panggang, kemudian anda bisa menambahkan telur rebus atau telur ceplok sesuai selera dan kemudian anda tambahkan lagi potongan-potongan buah alpukat jika tidak ada buah alpukat anda bisa menggantikannya dengan sayuran, daging atau ikan tuna.

2Roti yang berisi daging

Hmm yummy, siapa sih yang gak suka dengan menu yang satu ini! Cara membuat roti yang berisi daging yaitu anda cukup mencincang daging dan bawang merah serta tambahkan lada, saus, tomat, kecap dan garam masak hingga matang. Sambil anda menunggu cincangan daging matang, anda bisa menyiapkan roti tawar atau roti burger kemudian sajikan eitsss dan jangan lupa tambahkan sayur sayuran mentimun dan selada yaa nevelers.

3 Salad buah

Bagi anda penyuka salad buah, dan sering membelinnya melalui aplikasi online sebaiknya mulai sekarang anda fikirkan lagi. Salad buah bisa anda buat sendiri lho dirumah, selain hemat porsi nya pun sesuai kemauan kita nevelers mau bikin banyak pun gak masalah betul gak sih hehe.

Cara membuatnya yaitu dengan siapkan beberapa buah selera anda dan kemudian anda potong-potong kecil, dan anda bisa juga mencampurkan buah nanas dan kiwi. Selain banyak vitamin yang terkandung pada buah ini, kiwi dan nanas pun mudah di cerna dan membantu mencegah peradangan pada otot dan membantu memecahkan asam amino.

4Oatmeal

Cara membuat oatmeal sangat mudah dan praktis sekali. Cukup dengan mencampurkan susu dan oat ke dalam sebuah mangkuk dan anda aduk sampai merata. Setelah itu, anda bisa memasaknya dengan api yang sedang selama beberapa menit saja. Sajikan oatmeal dengan tambahan buah pisang atau beri hmm yummy.

5Yogurt kacang atau buah

Anda penyuka yogurt? Yuk buat sendiri dirumah. Caranya sangat mudah cukup tambahkan buah buahan seperti pisang, beri atau buah kiwi dan kacang almond ke dalam yogurt. Salah satu menu ini dapat memenuhi kebutuhan protein dan karbohidrat yang hilang ketika kita berolahraga, bahkan mengkonsumsi buah pisang pun dapat membantu memenuhi kebutuhan karbohidrat pada tubuh anda.

6Sereal kacang dan susu

Menu sehat yang terakhir yaitu sereal kacang dan susu. Cara membuatnya pun sangat mudah cukup dengan campurkan sereal favorit anda dengan susu dan kacang almond. Menu ini dapat membantu memenuhi kebutuhan protein dan karbohidrat yang hilang ketika selama anda berolahraga.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here