NEV.IDDepresi adalah salah satu penyakit gangguan mental yang sering melanda di seluruh dunia dan merupakan penyakit yang serius. Orang yang keseringan depresi ini dapat berkaitan dengan kurangnya asupan nutrisi.

Nutrisi juga dapat menurunkan tingkat depresi pada seseorang, misalnya karbohidrat, protein, omega 3, vitamin B, zinc dan kalsium yang mampu mengurangi gejala gangguan kesehatan mental.

Berikut makanan yang dapat mengurangi gejala depresi:

1Ikan

Asam lemak omega 3 dari jenis ikan seperti makarel, salmon, tuna, sarden ini memang sangat penting bagi fungsi otak, tak hanya itu, ikan tersebut juga dikonsumsi lebih banyak dapat mengurangi depresi.

2Dark cokelat

Cokelat memang makanan favorit sebagian orang, namun ternyata bahwa mengonsumsi dark cokelat juga dapat meringankan gejala depresi.

3Madu

Manfaat madu memang lah banyak, tidak hanya untuk menjaga kesehatan fisik saja namun bisa juga untuk kesehatan mental, madu dapat memberikan efek untuk meningkatkan memori dan mengurangi  gejala depresi.

4Kunyit

Kunyit memliki kandungan antiinflamasi dan antioksidan yang kuat, ini menunjukkan efektif mengurangi gejala depresi.

5Makanan fermentasi

Makanan fermentasi itu kaya yoghurt, tempe, tahu, asinan dan miso ini juga mampu dapat meningkatkan suasana hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here