NEV.ID – Memilliki hidup sehat adalah salah satu keinginan bagi setiap orang, hanya saja banyak orang yang tidak bisa menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat.

Mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari sangat penting di anjurkan untuk kita. Namun masih saja sebagian orang tidak suka dengan sayur dan jarang sekali mengkonsumsi buah-buahan, padahal mengkonsumsi buah dan sayur sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh kita.

Buah dan sayur sama-sama mengandung mineral dan vitamin serta serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Serat yang terdapat pada buah dan sayur mempunyai peran yang sangat penting untuk mencegah berbagi macam jenis penyakit diantaranya yaitu penyakit jantung, stroke, diabetes, dan penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan.

Berikut alasan sepenting apa buah dan sayur untuk kita konsumsi sehari-hari serta manfaat baik apa saja yang terdapat didalam nya, yuk mari kita simak ulasan sebagai berikut.

Rasa Yang Enak Walaupun Dimakan Secara Mentah

Sebagian besar orang tidak suka mengkonsumsi buah dan sayur karena hal tertentu, padahal buah dan sayur dapat di olah menjadi apa saja. Jika kita mengolahnya dengan benar dan sesuai pasti rasanya sangat nikmat dan lezat, bahkan banyak buah atau sayuran yang kita makan secara mentah contohnya lalapan dan sebaginya.

Buah dan Sayur Menjadi Sumber Energi Bagi Tubuh

 

Buah dan sayur menjadi sumber energi alami yang baik untuk kita serta mampu memberikan banyak nutrisi untuk tubuh kita sehari-hari.

Tubuh kita sangat membutuhkan energi setiap harinya, oleh karena itu kita harus mengkonsumsi buah dan sayur dan makanan yang bergizi.

Buah dan Sayur Memiliki Kalori Rendah dan Serat

Buah dan sayur memiliki serat yang tinggi dan kalori yang sangat rendah, salah satu faktor penyebab obesitas yaitu sering mengkonsumsi makanan dengan kalori yang tinggi. Well, buah dan sayur sangat penting untuk kita konsumsi setiap harinya, jangan lupa untuk makan buah dan sayur yaa nevelers agar tubuh kita tetap sehat selalu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here