NEV.ID – Sebelum wanita melakukan uji test pack, wanita pasti akan merasakan munculnya tanda-tanda awal kehamilan.

Kehamilan pada wanita juga sangat berdampak pada tubuh yang memunculkan reaksi, berikut 5 tanda-tanda awal kehamilan pada wanita:

1Tidak datang bulan

Kenapa tidak datang bulan dibilang melahirkan?

Karena tidak adanya menstruasi pada wanita berarti sangat menandakan bahwa sel telur yang dibuahi itu telah berhasil hingga tidak ada darah yang keluar dari rahim melalui vagina.

2Perubahan pada payudara

Perubahan ini sangat mencolok akibat pengaruh hormon di masa awal kandungan, perubahan itu dapat membuat payudara anda terasa sensitif, sakit, tidak nyaman, dan membesar.

3Sering buang air kecil

Awal kehamilan pada wanita akan lebih sering buang air kecil dibandingkan biasanya, hal tersebut karena jumlah darah yang meningkat pada tubuh maka ginjal akan memproses cairan ekstra.

4Mual

Ini termasuk tanda-tanda yang sering di alami oleh seluruh wanita ketika sedang mehamilkan. Dikarenakan perubahan hormonlah yang menyebabkan munculnya mual, sebagian besar mual wanita disertai dengan muntah.

5Merasa lelah

Serng merasa lelah juga termasuk tanda awal kehamilan pada wanita, kelelahan muncul akibat kadar hormon progestron meningkat dan tubuh merasa mengantuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here