NEV.ID – Meski mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh ternyata meminum teh tidak boleh dilakukan sembarang waktu.

Kebanyakan masyarakat indonesia meminum teh setelah makan menjadi suatu kebiasaan yang lumrah, aroma pada teh mampu membersihkan mulut dari sisa sisa makanan.

Tapi tahukah anda meminum teh pada waktu setelah makan ternyata mempunyai efek samping, apa sajakah efek samping itu mari kita ulas sebagai berikut.

Meskipu teh sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum meminumnya dan waktu yang tepat ketika minum teh.

Baru-baru ini telah diketahui bahwa ketika kita minum teh sehabis makandapat beresiko mengganggu pencernaan dan penyerapan nutrisi didalam tubuh.

Kandungan asam tannin dan polifenol yang terdapat pada teh dapat mengganggu penyerapan zat besi dan protein.

Dan kapan waktu yang tepat untuk minum teh? Jika sehabis anda makan, anda ingin meminum teh sebaiknya kasih jeda waktu setengah jam atau satu jam dan pastikan anda meminumnya satu gelas saja jangan terlalu banyak juga yaa.

Waktu yang perlu anda hindari ketika anda ingin minum teh yaitu pada saat anda sebelum tidur, karena pada saat malam hari sistem pencernaan kita sudah tidak bekerja sebaik siang hari.

Kandungan kafein pada teh juga dapat mengakibatkan kita tidak bisa tidur. Jika anda ingin mengkonsumsi teh sebaiknya anda pilih teh hijau, karena teh hijau dipercaya dapat melancarkan pencernaan dan tidak berdampak pada penyerapan zat besi serta protein seperti teh hitam.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here