NEV.ID – Mempunyai daya ingat yang kuat sangat lah di idamkan bagi banyak orang. Kuat atau sehatnya memori mu itu tergantung dengan kesehatan dan vitalitas dari otak.

Apabila kemampuan otak jarang dipakai maka akan berkurang jika sedang berpikir, Berikut Tips untuk melatih daya ingat mu dengan mudah:

1Kurangi makanan kadar gula tinggi

Pola makan dengan mengonsumsi yang mengandung gula buatan dapat membuat daya ingat menurun, apalagi di bagian penyimpanan ingatan jangka pendek.

2Sesekali lakukan latihan otak

Untuk melatih daya ingat, anda juga harus sesekali melakukan senam otak seperti melakukan hal yang di luar kebiasaanmu, inilah kegiatan yang dapat menantang kemampuan otakmu.

Aktifitas permainan otak yang dapat merangsang otak berkerja itu seperti bermain catur, senam jari, belajar alat musik dan belajar bahasa asing.

3Mengonsumsi suplemen minyak ikan

Omega 3 yang ada di minyak ikan juga dapat meningkatkan kinerja ingatan jangka pendek dan dapat manula yang mulai kehilangan kemampuan ingatannya.

Semakin bertambah usia, daya ingat otak semakin menurun, belum lagi ditambah dengan tingkat stres yang makin tinggi karena tuntutan pekerjaan.

Maka dari itu kita harus mulai melatih otak agar daya ingat dapat meningkat meski sudah lanjut usia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here