NEV.ID – Pagi hari akan di awali dengan sinar matahari yang masuk kedalam ruangan dan terdengar kicauan burung.

Dengan mata yang masih lengket, biasanya kita akan mencari ponsel dan melihat apa yang terjadi didunia.

Namun rupanya, penelitian menunjukan bahwa mereka yang bangun lebih pagi akan bagaimana dari pada “Burung Hantu Malam” atau mereka yang gemar begadang.

Bangun pagi memang dianjurkan, namun buat kamu yang belum bisa melakukannya, jangan takut.

Alih – alih untuk melakukan yang terbaik, Fokuslah dengan empat poin ini maka hidupmu akan bahagia.

1. Tidur

Bisa dibilang ini bagian termudah. Karena mengharuskan kamu tetap diam, dengan cara yang cerdas.

Menurut National Sleep Foundation, orang dewasa harus mendapatkan tidur tujuh hingga 8 jam dalam satu hari.

namun buat kamu yang terbiasa begadang semalaman, bangun tidur jam 6 pagi sangat tidak ideal.

sebaliknya, tetaplah di tempat tidur sedikit lebih lama dan dapatkan manfaatnya bagi tubuh.

Tidur yang lebih baik dapat dikaitkan dengan manfaat seperti menurunya resiko depresi yang lebih rendah, peradangan yang lebih sedikit, dan ketahanan tubuh yang baik.

Terlebih penelitian menunjukan bahwa dengan tidur dengan kualitas yang baik dapat membantu hormon bertanggung jawab untuk menjaga nafsu makan. Ini membuktikan bahwa kulitas tidur yang kurang baik dapat mempengaruhi mengaturan asupan makanan.

2. Meditasi

Memasukan latihan meditasi dalam rutinitasmu termasuk ide yang baik. Tidak perlu harus duduk bersila selama 30 menit dan menyalakan lilin.

Tapi kamu bisa melakukannya dengan melatih fokus dan menarik nafas dalam dalam dan menyiapkan secangkir kopi atau teh hangat.

Mulailah melatih pikiranmu dalam waktu satu hingga tiga menit dan kemudian tingkatkan hingga 10 menit.

mulailah dari hal kecil adalah cara yang baik untuk membangun otot dalam periode kesadaran yang lebih lama.

3. Berolahraga

Menggerakan tubuh adalah hal yang sangat penting. Jika kamu memiliki waktu yang cukup untuk melakukannya di pagi hari, itu hal yang baik.

Gerakan adalah kafein alami untuk tumbuh. ini akan membuatmu memiliki suasana hati yang tenang dan dan juga membantu meningkatkan fokus, aliran darah, dan kewaspadaan.

4. Berlatih Bersyukur

Kebanyakan orang cenderung menerima begitu saja, menurut psikolog klinis berlisensi Dr Roxy Zarrabi, hal ini dapat berdampak negatif pada hubungan dan suasana hati kita.

Ditambah lagi fakta yang menyebutkan, bahwa otak kita memiliki apa yang oleh para ahli disebut sebagai “bias negatif”, yang berarti bahwa mereka dirancang untuk bereaksi lebih intens terhadap rangsangan negatif daripada rangsangan positif.

Untuk menangkal getaran buruk itu, kamu bisa menggantinya dengan bersyukur di pagi hari.

“Latihan teratur dapat meningkatkan apresiasi seseorang atas apa yang mereka miliki, yang dapat berkontribusi pada banyak manfaat seperti peningkatan kesejahteraan, peningkatan suasana hati, dan hubungan yang kuat,” katanya.

Menurut tips dari Marcus Antebi, pendiri Juice Press – yang tidak bangun dari tempat tidur sampai dia bisa memikirkan beberapa hal yang dia syukuri.

“Saya punya hari-hari di mana saya tidak bisa menemukan apa pun untuk disyukuri, saya akan bangun, memulai sesuatu dan saya bisa melihat hari saya kacau,” katanya.

“Saat itulah saya kembali ke tempat tidur selama sepuluh menit. Saya akan berbaring di sana sampai saya bersyukur dan merasa positif dan itu benar-benar berhasil,” imbuhnya.

Kamu adalah orang yang lebih menyukai visual? Kamu bisa ucapkan terima kasih tentang apa yang kamu syukuri pagi ini dan menuliskannya dalam jurnal. Selanjutnya, jurnal ini bisa kamu baca dari waktu ke waktu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here