NEV.id – Teman travel yang berada disekitar Kebumen wajib banget menyempatkan waktu untuk mampir ke Pantai Menganti. Pesona keindahan alam dan hamparan pasir putih dijamin langsung jatuh cinta dengan tempat ini. Yuk lihat lebih dekat.

Pantai Menganti memang belum sepopuler pantai-pantai di Lombok dan Bali. Namun, jangan salah. Keelokan pantai yang terletak kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota Kebumen ini dijamin mampu menyihir kamu untuk gak pulang ke rumah. Rute paling cepat menuju Pantai Menganti dari Kecamatan Gombong adalah melalui Kecamatan Ayah. Perjalanan kemudian diteruskan melewati Jalan Pantai Menganti.

Pesona Pantai Menganti yang pasti bakal langsung memikat adalah bentangan pasir putih beradu dengan bebatuan karang di kawasan pesisir. Di sisi utara, kalian bisa melihat kokohnya deretan tebing karst bernama Tebing Bidadari. Kehadirannya kian menambah kecantikan kawasan sekitar Menganti.

Travelingyuk.com

Beberapa spot foto juga sudah dibangun oleh pihak pengelola, salah satunya ada di sisi barat daya Tanjung Karangbata, yakni Jembatan Merah. Sesuai namanya, terdapat jembatan berwarna merah yang berdiri di atas batuan karang.

Instagram/indra_lg

Tidak jauh dari spot Jembatan Merah, kamu bisa menemukan banyak sekali gazebo yang didirikan di atas tanah berbukit. Gazebo-gazebo ini bentuknya gak terlalu besar, tapi sangat nyaman buat kamu untuk bersantai sejenak menikmati semilir udara pantai yang menyegarkan. Kalau kamu membawa bekal makanan atau minuman, bisa banget lho disantap di gazebo ini.

Instagram/kip.artsy

Wah, seru banget kan kesepuluh spot cantik yang ada di Pantai Menganti Kebumen? Agar makin penasaran tidak kita share semua disini. Sepertinya kamu sudah siap bikin agenda untuk liburan ke Pantai Menganti, nih. Yuk, berangkat!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here