NEV.ID – Sebagian orang mungkin ada yang suka traveling sendirian dan ada juga takut ketika pergi sendirian dengan alasan kesepian, takut nyasar atau hal lain. Tahukah anda ternyata traveling sendirian itu  menyenangkan lho nevelers selain anda bisa lebih mandiri, anda juga bisa menentukan tujuan destinasi wisata anda dengan bebas, dan hal itu pun menjadikan anda lebih banyak berinteraksi dengan banyak orang.

Nah untuk anda yang pemula atau belum sama sekali pergi traveling sendirian, gak ada salahnya dong untuk mencobanya. Berikut tips-tips solo travelling, yuk mari simak ulasan berikut.



Riset

Hal yang pertama anda lakukan sebelum melakukan solo travelling yaitu anda harus melakukan riset terlebih dahulu, hal ini bertujuan agar supaya anda tahu kemana tujuan wisata anda, seperti apa tempatnya dan setelah itu anda juga harus cari beberapa referensi seperti tiket, tempat menginap atau akomodasi selama perjalanan.

Sebaiknya anda harus lebih banyak searching di forum -forum relevan atau bisa juga anda bertanya pada orang yang sudah berpengalaman.

Budgeting dan Itinerary

Karena anda akan pergi sendirian, sebaiknya anda harus membuat anggaran tentang perjalanan anda. Pastikan anda membuatnnya dengan detail, dari awal perjalanan di akhir perjalanan.

Serta buat juga rinciannya dan berapa jumlah budged yang harus anda sisihkan untuk makan. Sebenarnya hal ini bertujuan untuk memudahkan anda selama perjalanan, jika anda sendiri mempunyai panduan mau kemana pun anda melangkah akan selalu banyak pilihan destinasi wisata.

Menyimpan Uang dan Dokumen Secara Terpisah 

Hal ini bermanfaat agar anda terhindar dari yang namanya kejahatan, karena kapan dan dimana saja yang namanya kejahatan akan selalu ada. Jangan simpan atm dan uang di satu tempat dengan bersamaan, simpanlah dengan cara terpisah. Foto semua dokumen penting anda, jika terjadi hal yang tidak anda inginkan anda sudah punya copyan nya.

Memilih Destinasi Wisata Favorit Anda

Tips yang selajutnya yaitu anda harus menentukan kemana anda akan pergi atau sebuah destinasi wisata favorit anda. Pilihlah  destinasi wisata yang cocok untuk anda datangi, jangan sampai anda menyesal ketika sudah di lokasi.

Anda juga bisa searching di google atau forum lainnya untuk mengetahui berbagai pilihan destinasi wisata terbaik.

Light Packing

Sebagai solo traveling anda harus membawa semua barang bawaan anda pribadi ketika menuju tempat penginapan ataupun ketika anda berpindah tempat. Agar anda tidak merasa repot dengan barang bawaan anda, sebaiknya anda membawa bawaan yang tidak terlalu membebani anda sendiri. Cara yang paling mudah yaitu jangan membawa baju banyak, karena biasanya di beberapa tempat penginapan tersedia mesin cuci sehingga anda dapat mencuci baju kotor anda dan memakai nya kembali.

Catat Nomor-Nomor Penting

Pastikan anda sudah menyimpan atau mencatat beberapa nomor-nomor penting. Siapa tahu ketika sedang darurat anda membutuhkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here