NEV.id – Hujan Es sebesar bola Golf beserta angin kencang dengan kecepatan 116 Kpj menerjang Canberra pada Senin siang (20/1). Hujan dan Badai tersebut telah merusak beberapa kendaraan mobil, memecahkan jendela dan merusak beberapa fasilitas umum lainnya.

Tidak hanya itu, hujan ini juga menyebabkan banjir. Para warga sekitar berlarian untuk mencari tempat yg lebih aman saat hujan es turun. Setidaknya ada 1000 rumah yang mengalami pemadaman listrik saat peristiwa itu terjadi.

Ambulance milik negara ACT juga menangani 2 orang yang mengalami cedera akibat peristiwa tersebut. Biro Meteorologi Australia (BOM) telah mengeluarkan peringatan pada pukul 12.30 tentang akan terjadinya angin kencang beserta hujan es di wilayah tersebut.

BOM juga telah memperingatkan para warga agar memasukkan kendaraan mobilnya ke dalam garasi, agar terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh hujan es tersebut.

Salah satu warga Canberra, Hilary Wardnaugh yang sedang berada di dalam Perpustakaan Nasional Australia mengatakan bahwa pengalaman peristiwa itu adalah “Sesuatu yang Luar Biasa”

“Teman saya dan saya pergi ke luar untuk makan siang, kemudian kami melihat badai tersebut, yang diikuti hujan es yang turun,” katanya.

“Rasanya seperti kiamat. Luar biasa. Ada orang yang berlari ke perpustakaan, tetapi saya benar-benar berharap tidak ada yang terperangkap di dalamnya.”

Dia mengatakan bahwa bencana tersebut telah merusak beberapa kendaraan yang ada di kawasan dekat perpustakaan dan pepohonan di sekitarnya.

“Ini hanya berlangsung 10 menit dan jumlah kerusakan yang disebabkannya benar-benar luar biasa,” katanya.

“Semua kendaraan hancur. Tapi kabar baiknya, saya belum mendengar ada orang yang mengalami cedera parah akibat peristiwa tersebut dan saya rasa semua orang masih mencerna tentang apa yang sudah terjadi”

Baca Juga :

Kakek Samirin. Di penjara hanya karena Karet seharga Rp.17 Ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here