NEV.ID – Honda Automobile thailand, mengabarkan segera meluncurkan Honda City terbaru 2020. Sedan yang akan diluncurkan tersebut merupakan generasi ke lima dengan membawa banyak perubahan yang cukup signifikan. Tentu saja, hal tersebut sebagai salah satu cara Honda dalam menjaga pasar sedannya agar tetap kondusif.

Bicara soal pembaruan, dari sisi eksterior pun tampak cukup terlihat bagaimana desainnya dibuat lebih modern dengan konsep “Basic to Basic”. Konsep desain ini lebih mengedepankan pada gaya sedan perkotaan dengan identitasnya sebagai sedan Honda kelas menengah yang elegan dan terkesan mewah.

Selain itu, tampilan exteriornya juga mengkolaborasikan visual sporty dan elegan dengan beberapa sentuhan penyegaran di beberapa sector bodinya.

Istimewa

Sedangkan, untuk interiornya sendiri, Honda City 2020 tersebut memiliki kabin yang lebih lega dengan ragam komponen fitur yang mewah nan canggih sebagai penunjang kenyamanan para penumpangnya.

Tak hanya itu, pada segmen performa dapur pacunya, pihak Honda Thailand pun juga kabarnya mengusung mesin baru berkapasitas 1000 cc yang sudah didukung teknologi VTEC Turbo. Dimana, mesin tersebut diklaim sanggup memberikan dorongan tenaga hingga 12 Ps.

Di sector lain, untuk pertama kalinya, Honda kabarnya juga telah menghadirkan sedan City ini dalam variasi RS. Tipe ini diketahui telah dibekali dengan “tongkrongan” yang dinilai jauh lebih agresif. Tak hanya itu, bahkan telah didukung beberapa teknologi canggih. Antara lain seperti Honda Connect yang memang dinilai efektif dalam mengintegrasikan pengendara dengan mobil.

“Daerah Asia & Oseania adalah salah satu pasar yang penting untuk Honda City, dengan penjualan lebih dari 100 ribu unit dari bulan Januari hingga September 2019 dan menyumbang hamper 70 persen terhadap penjualan City secara Global,” demikian penjelasan Masayuki Igarashi selaku Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania ) dalam keterangan resmi Honda pada Rabu (27 / 11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here