NEV.ID – Keberhasilan Adi Putro menjadi perusahaan karoseri besar di indonesia tak lepas dari perjalanan panjang yang telah mereka lalui.

Berikut Sejarah karoseri Adi Putro

Pada awal perjalanannya Adi putro memulai bisnisnya dengan merombak 2 unit Colt T120 yang di karenakan kebutuhan pasar akan kendaraan penumpang cukup tinggi.

Foto Istimewa

Strategi ini mendapat respon sangat baik, mengingat pada saat itu kebutuhan kendaraan transportasi penumpang sangat tinggi.

kejelian Adi Putro dalam merespon kebutuhan pasar dengan memproduksi 2 unit mini bus.

Keseriusan mereka dalam merintis usaha karoseri tersebut membuat pertumbuhan yang cukup baik, bahkan dalam 2 tahun Adi Putro berkembang sangat baik

Dan pada akhirnya pada tahun 1975, Adi Putro resmi berdiri di malang dan sampai saat ini masih menjadi pusat oprasionalnya.

Atas usahanya dalam menjaga kualitas yang baik dalam setiap produksinya, maka karoseri Adi Putro mulai menambah alat bantu mesin.

Pada tahun 1982, Adi Putro mulai menggunakan teknologi FULL PRESS BODY guna meningkatkan kualitas produksinya.

Penyempuranaan kualitas terus dilakukan Adi Putro hingga pada tahun 1986 Adi Putro mulai menggunakan sistem pengecatan oven.

Upaya Adi Putro dalam pengembangkan pemasaran menjadi lebih besar, pada tahun 1989 Adi Putro mulai mendirikan divisi pemasaran di jakarta dan mendirikan pabrik perakitan untuk produk Adi Putro di Bekasi.

Pengembangan terus dilakukan Adi Putro dalam meningkat kualitas produksinya, pada tahun 1994 Adi Putro menjalin kerja sama dengan Neoplan.

Buat nevlovers yang tidak tau Neoplan itu apa, Neoplan itu adalah perusahaan bus terkemuka asal Jerman.

Dengan terjalinnya kerja sama ini maka para tenaga ahli Adi Putro dikirim untuk belajar ke Jerman untuk mencapai standart perakitan bertaraf internasional.

Bahkan sampai dengan saat ini engginnering dan development masih secara berkala di kirim ke Jerman untuk update teknologi terbaru.

Sejak saat itu Adi Putro berkembang cukup pesat dan menjadi perusahaan karoseri yang terpercaya  dan menerima pengakuan akan kualitas produk bus yang mereka produksi.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here