NEV.ID –¬†legenda hidup bulutangkis Christian Hadinata menyoroti laju Kevin Sanjaya Sukamaljo dan Marcus Fernaldi Gidion sepanjang tahun 2019.

Dilansir dari Detiksport menginfokan tentang berbagai sport

Christian Hasinata menyebut ada dua aspek yang harus di perbaiki oleh Kevin/Marcus agar mulus di olimpiade2020 nanti. Kevin/Marcus menutup tahun 2019 sebagai BWF World Tour Finals, mereka disingkarkan oleh jepang nomor keenam dunia.

kekalahan Kevin/Marcus ini menjadi yang kelima di sepanjang tahun ini.

selain mereka gagal di BWF World Tour Finals, Kevin/Marcus juga melepas jauara kejuaraan dunia bulutangkis. mereka dikalahkan oleh Coy Sol-Gyu/Seo seong-Jae di babak pertama.

Kevin/Marcus juga gagal dipertandingan penting lainnya. di All-England 2019, mereka dikalahkan oleh Zhang Nan/Liun Chen dibabak pertama pada ajang bulutangkis yang tertua sejagat itu.

Ada sebuah penilaian dari Chirstian yaitu frekuensi turnamen yang terlalu rapat menjadi salah satuh hal yang mempengaruhi hasil.

Dikutip dari DetilSport “Ya, memang dalam pertandingan yang ketat di ganda putra tak bisa menjadi juara terus. Apalagi, 2020 target paling utama di olimpiade. Jadi pelatih, secara khusus minions harus pintar-pintar mengatur perfomanya. Jangan digeber terus. Jangan nanti yang paling penting di Olimpiade jadi kedodoran. Ambil contoh seorang Lin Dan, walaupun dia sering kalah dengan lawan yang enggak-enggak (nonunggulan) tapi pada turnamen grand slam-nya bulutangkis dia ambil semua,” kata Christian dalam sambungan telepon Selasa (17/12/2019) dengan pewarta.

Selain itu ada aspek kedua yang penting adalah lebih meningkatkan komunikasi, khususnya dalam kondisi sulit. hal itu tergambar pada laga semi final BWF Word Tour Final saat menghadapi Endo/Wanatabe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here