NEV.ID – CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menyatakan bahwa MotoGP akan berusaha sangat keras agar tidak membatalkan jadwal balapan akibat virus corona.

MotoGP 2020 pun terkena dampak virus corona yakni pada seri MotoGP di Qatar dan MotoGP di Thailand yang mengalami penundaan. Tetapi pihak MotoGP, Ezpeleta akan berjuang lebih keras agar dapat melangsungkan sesi-sesi yang tersisa.

Ezpeleta mengatakan akan menyelenggarakan kompetisi bahkan hingga musim Natal, dan juga harus menggelar semua sesi yang tersisa, bila ada pembatalan karena kasusnya terburuk, kami masih punya cukup waktu, ujar Ezpeleta.

MotoGP 2020 akan memulai perlombaan di MotoGP Amerika Serikat pada 5 April, Ezpeleta menilai masih ada peluang untuk MotoGP Qatar digelar.

Berbeda halnya dengan MotoGP Thailand yang mendapat revisi jadwal, sedangkan MotoGP Qatar tidak menetapkan jadwal pengganti.

Ezpeleta mengatakan “MotoGP Qatar dibatalkan karena tidak ada pilihan lain, jika ada kesempatan di musim akhir. Kami akan melihat hal itu yang pasti secara teknis MotoGP di Qatar berstatus sudah dibatalkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here