NEV.id –¬†Pertandingan Semifinal Piala Super Spanyol telah usai. Hasil 2 pertandingan ini bisa dibilang mengejutkan. Sebab sang juara Copa Del Rey – Valencia kalah telak oleh Los Blancos – Julukan Real Madrid.

Pertandingan Semifinal Pertama yang di selenggarakan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi. Gelandang asal Jerman – Toni Kroos berhasil membuka keunggulan 1-0 atas Valencia lewat gol cantik dan unik melalui tendangan Corner pada menit 15.

The Sniper – Julukan Toni Kroos, melepaskan tendangan penjuru melengkung yang berhasil langsung masuk ke gawang Jaume Domenech (Kiper Valencia).

Para barisan pertahanan Valencia memang terlihat lengah, sehingga Toni Kroos tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Setelah gol Toni Kroos, Real Madrid berhasil menggandakan kedudukan oleh tendangan voli Isco Alarcon yang memanfaatkan bola rebound Luka Modric di menit ke-39.

Baca Juga: “Yang harus Kamu ketahui tentang Format Baru Piala Super Spanyol

Memasuki babak ke-2, Real Madrid kembali menjebloskan bolanya ke gawang Valencia dari tendangan Luka Modric pada menit ke-65.

Beberapa menit sebelum laga usai, Dani Parejo sukses mengeksekusi tendangan penalti. Tentu saja, gol ini hanya menjadi gol hiburan untuk Valencia.

Jelang usai laga, Real Madrid berhasil menaklukan sang juara bertahan Copa Del Rey dengan skor 3-1.

Berbeda dengan sang rival, Barcelona lagi lagi ter-comeback atas lawannya yaitu, Atletico Madrid.

Di babak pertama belum ada gol yang tercipta dari 2 kubu tim. Striker kebanggaan Barcelona – Lionel Messi dijaga ketat oleh barisan pertahanan Los Roji Blancos – Julukan Atl. Madrid.

Di babak kedua, Atletico Madrid berhasil unggul cepat pada menit ke-46 lewat gol dari Jorge Resurrección Merodio alias Koke.

Tak berselang lama, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lewat lesakkan La Pulga – Julukan Lionel Messi.

Pasukan Ernesto Valverde berpeluang membalikkan kedudukan, sayang gol kedua Messi dianulir wasit setelah sang pemain dianggap melakukan handsball terlebih dulu.

Namun akhirnya, Antoine Griezmann yang membawa Barca berbalik unggul lewat golnya di menit ke-62.

Barcelona lagi-lagi kurang beruntung setelah gol yang dicetak Gerard Pique dianulir wasit lantaran Arturo Vidal yang mengirim umpan sudah berada dalam kondisi offside. Kondisi sebaliknya justru didapatkan Atletico Madrid.

Mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-81 dan akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-2 lewat gol dari Angel Correa di pengujung laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here