NEV.ID – Hujan merupakan rahmat dari Tuhan yang Maha Esa, sebagian orang menyukai hujan karena udara terasa sejuk dan tidak panas. Dan sebagian yang tidak suka sebab dapat menggangu saat tidak membawa jas hujan bagi pengendara beroda dua. Tetapi tidak hanya itu, hujan juga dapat membuat sinyal pada ponselmu lambat/jelek.

Terlebih lagi jika disertai angin yang kencang dan curah hujan yang lebat, namun kuatnya sinyal ponsel anda itu tergantung pada pancaran dari BTS (Base Transceiver Station), berikut penyebab kenapa semua sinyal ponsel sangat lambat saat hujan:

1Terhalang dengan air hujan

Cuaca buruk memang dapat mempengaruhi sinyal ponsel menjadi jelek. Karena terhalang oleh rintik-rintik hujan, akibatnya kecepatan sinyal jaringan pada ponsel anda menjadi lambat.

2Terpantul dengan bangunan-bangunan di sekitar

Kondisi cuaca yang buruk dan banyaknya gedung-gedung bertingkat yang dapat memantulkan ke menara seluler lain yang bebas hambatan, inilah yang dapat membuat sinyal menjadi lambat.

3Mengikuti arah angin

Angin yang kencang memang dapat memperlambat sinyal jaringan anda, karena kondisi angin yang kencang dapat membuat sinyal menjadi tidak beraturan dan melambat.

4Jaringan layanan operator yang sibuk

Jaringan operator bisa saja sibuk saat terjadinya hujan. Dikarenakan layanan operator yang tak dapat menangani masalah itu dengan baik akibatnya koneksi internet menjadi lambat.

5Sinyal terhalang dengan ion

Ketika hujan lebat, atmosfer di udara akan melepaskan ion-ion yang mampu menganggu penerimaan sinyal dan juga dapat menghalangi jalannya macam-macam gelombang radio yang dipancarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here