NEV.ID – Google mengumumkan hadirnya Android 11 Developer Preview pada bulan Maret. Dan dikabarkan akan memperkenalkan Android 11 di ajang Google I/O 2020. Sistem operasi (SO) baru ini hanya tersedia untuk ponsel Pixel.

Google menjanjikan banyak hal pada SO ini, contohnya peningkatan pada 5G yang lebih baik, fitur privasi yang lebih baik dan tampilan antarmuka messaging yang lebih baru.

Berikut adalah fitur baru dari SO Android 11:

1Bubbles

fitur ini merupakan bagian dari Android 10, inilah fitur dimana pengguna dapat membuka sejumlah percakapan sekaligus yang mudah di gapai, tetapi saat ini hanya kompatibel dengan aplikasi bawaan messaging Android saja.

2Conversations

 

Percakapan yang muncul di notifikasi ini kini akan menampilkan pesan notifikasi yang terpecah sesuai dengan aplikasinya sendiri, tujuannya agar pengguna dapat menggunakan area itu untuk berkomunikasi.

3App permissions

Pengguna SO Android 11 ini akan dimanjakan dengan adanya izin sementara ke aplikasi untuk mengakses fitur tertentu, namun fitur ini sebelumnya sudah ada di iOS.

4Screen recording

Fitur screen recording ini sebelumnya sempat ada di Android 10 beta, namun versi finalnya di hilangkan. Tetapi sekarang balik lagi dan menawarkan tampilan yang lebih bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here