NEV.ID – Perusahaan Facebook diam-diam sudah merilis aplikasi yang mirip Pinterest yang bernama Hobbi. Aplikasi Hobbi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pada para pengguna Facebook untuk mengasah kreatifitasnya seperti halnya dengan Pinterest.

Saat pengguna sudah mengunduh aplikasi Hobbi, mereka akan disajikan dengan tampilan gambar maupun video sesuai dengan kategori. Pengguna juga bisa melihat perkembangan proyek/karya yang di buat dari waktu ke waktu.

Tetapi aplikasi Hobbi ini pengguna tidak dapat menemukan tombol untuk membagikan hasil koleksinya, meski begitu pengguna dapat membagikan hasil karyanya tersebut secara eksternal.

Ilustrasi Aplikasi Hobbi Dari Facebook

Hobbi ini hanya ada pada ponsel yang sistem operasinya berbasis iOS seperti iPad, iPhone dan iPod touch, minimal sudah iOS 11.0.

Aplikasi clone dari pinterest ini dikembangkan oleh NPE (New Product Experimentation). Disebut juga tim eksperimen produk baru yang diperkenalkan pada musim panas 2019 lalu.

Aplikasi Hobbi ini tidak hanya dirilis di Amerika Serikat saja, tetapi sudah tersedia di Kolombia, Belgia, Spanyol dan Ukraina.

Bisa dikatakan bahwa aplikasi Hobbi ini seperti aplikasi editor dibandingkan sebuah jejaring sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here