NEV.IDMengisi baterai ponsel memang sangat membuat anda kesal, terlebih lagi jika anda sedang terburu-buru dan lupa untuk membawa powerbank.

Dalam waktu yang relatif singkat, memang anda tidak dapat mengisi baterai ponsel. Walaupun sudah menggunakan pengisi daya yang menawarkan lebih cepat pengisiannya, berikut cara cepat untuk mengisi baterai ponsel anda dengan cepat.

1Matikan daya ponsel

Foto Istimewa

Ini lah salah satu solusi agar dapat mengisi daya yang hanya fokus untuk mengisi baterai ponselmu.

2Pakai steker listrik

Foto Istimewa

Pastikan agar memakai steker listrik agar dapat mengisi daya bateraimu dengan cepat, dan jangan gunakan port USB, karena daya yang dikeluarkan pada port USB hanya 0,5 A sedangkan steker listrik menghasilkan daya hingga 1 A.

3Nyalakan mode pesawat atau cukup matikan data selulermu

Foto Istimewa

Jika anda menggunakan mode pesawat untuk mematikan jaringan sinyal, maka ponsel anda akan cepat terisi dengan cepat, karena apabila mengisi baterai ponsel tetapi sinyal jaringan masih nyala itu dapat membuat ponsel anda terkuras atau disebut juga “bukannya nambah malah berkurang”.

4Jangan pakai pengisian daya baterai nirkabel (wireless)

Foto Istimewa

Meskipun itu termasuk cara yang paling mudah untuk mengisi daya ponselmu, namun ternyata pengisian daya wireless memberikan kecepatan daya pengisian yang lebih rendah 50 persen dibandingkan dengan pengisian daya kabel.

5Copot casing/pelindung ponselmu

Foto Istimewa

Sekarang kebanyakan ponsel menggunakan baterai jenis lithium-ion, baterai ini lebih efisien jika di isi dalam keadaan suhu yang dingin, suhu baterai harus antara 5 celcius dan 45 celcius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here