NEV.ID – Untuk mengurangi tingkatnya kejahatan yang dialami setiap penumpang, Grab menghadirkan fitur tombol darurat sejak Mei 2018. Grab Emergency Button dibuat untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan untuk penumpang.

Berikut cara menggunakan ‘Emergency Button‘ di aplikasi Grab:

1Tambahkan kontak yang akan dihubungi ketika dalam situasi darurat

Untuk pengisiannya anda harus masuk ke halaman ‘Account’, pilih ‘Emergency Contact’, tambahkan maksimal 3 kontak darurat kemudian disimpan.

2Aktifkan Emergency button

Jika merasa ada yang aneh dengan sang penggendara Grab, atau merasa terancam dengan gerak-gerik penggendara, penumpang di minta untuk menekan ‘Pusat Keamanan’, dengan menekan tombol itu, pihak Grab akan mengirimkan sebuah SMS ke nomor ponsel yang didaftarkan sebelumnya.

3Bagikan detail perjalanan anda

Fitur ‘Share My Ride’ ini untuk memberikan akses kepada keluarga atau orang yang dicinta melacak dan melihat rute perjalanan, titik jemput, lokasi tujuan, detail informasi mitra pengemudi dan perkiraan waktu perjalanan selesai.

4Laporkan Masalah Keselamatan

Fitur ‘Report A Safety Issue’ ini agar penumpang dengan mudah dapat melaporkan masalah keselamatan dengan memilih beberapa pilihan yang tersedia.

5Dapatkan Bantuan

Bila memang cukup darurat, anda dapat meminta bantuan dari tim respons Grab yang siaga 24/7 atau mengirimkan satgas untuk menjemput ke lokasi anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here