NEV.ID – Smartphone yang kita pakai, kemudian mengalami panas yang berlebihan seringkali kita mengalami nya. Oleh sebab itu beberapa aplikasi yang ada pada smartphone kita seringkali menutup paksa atau tidak bisa digunakan jika temperatur pada smartphone kita tinggi.

Apa sih penyebab overheat itu? Overheat disebabkan oleh penggunaan smartphone yang sangat berlebihan.

Bagaimana cara menghindarinya? Berikut tips-tips cara menghindari overheat pada smartphone kamu.

Mengatur Intensitas Cahaya Pada Smartphone

Pemicu utama smartphone anda mengalami overheat yaitu intensitas cahaya pada smartphone anda terlalu terang, hal itu menyebabkan konsumsi baterai lebih boros dan pada saat yang bersamaan konsumsi daya dapat membuat smartphone anda bekerja lebih keras. Pastikan level brightness yang anda setel maksimal yaa.

Ubah Mode ke Airplane

Hal ini juga dapat mencegah smartphone anda terkena overheat. Tips ini anda bisa coba ketika anda sedang berada didalam ruangan yang tidak ada sinyal masuk ke smartpone anda. Ubah ke pengaturan mode airplane, jangan paksakan smartphone anda bekerja ekstra mencari sinyal karena hal ini dapat berakibat overheat.

Hindari Terpapar Sinar MatahariĀ 

Apa anda sering meninggalkan smartphone didalam mobil? Selain rentan aksi pencurian, meninggalkan smartphone didalam mobil ternyata dapat beresiko terpaparnya sinar matahari pada layar smartphone anda hal ini dapat berakibat smartphone anda terkena overheat.

Hapus Aplikasi Yang Sudah Tidak TerpakaiĀ 

Sering – seringlah menutup atau menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai lagi, karena hal ini dapat mencegah smartphone anda terkena overheating atau overheat.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here