NEV.id – Dari pameran teknologi konsumen CES 2020 yang sedang berlangsung di Las Vegas, AS, pekan ini, turut dimanfaatkan oleh Asus untuk memperkenalkan berbagai produk baru mereka terkait gaming. Salah satunya adalah laptop Zephyrus G14.

Asus mengklaim bahwa Zephyrus G14 adalah laptop gaming 14 inci yang paling kencang di dunia. Dengan Teknologi pemacunya mengandalkan salah satu prosesor terbaru AMD, yakni Ryzen 7 4800 HS yang memiliki delapan core CPU dengan 16 thread.

Prosesor tersebut dipadukan dengan Graphic Card Nvidia GeForce RTX 2060 (6 GB), berikut memori utama (RAM) DDR4 3200 MHz hingga 16 GB dan SSD M.2 NVMe hingga 1 TB. Baterainya diklaim bisa bertahan hingga 10 jam
WOW BUKAN ?!

Dipadu dengan layarnya yang berukuran 14 inci ditawarkan dalam beberapa konfigurasi yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Opsi pertama yang ideal buat gamers memiliki resolusi Full HD (1.080 x 1.920 piksel) dan refresh rate 120 Hz (bakal terlihat Expensive pastinya)

 

<center> ASUS ROG Zephyrus </center>

 

Kedua, ada layar dengan resolusi yang sama, tapi dengan refresh rate 60 Hz.

Lalu ketiga, ada opsi layar dengan resolusi lebih tinggi, 2.560 x 1.440 piksel, juga dengan refresh rate 60 Hz. Ketiga jenis layar Zephyrus G14 ini menggunakan tipe panel IPS LCD.

Zepyrus G14h juga memiliki keyboard backlit dengan teknologi ErgoLift hinge untuk meningkatkan kenyamanan dan performa pengguna saat menggunakan keyboard.

Laptop ini turut dibekali dibekali dengan sistem pendingin khusus, dan display “AniMe Matrix” berupa 1.215 lampu mini LED di punggung layar. Ribuan lampu mungil dan centil ini bisa digunakan untuk menampilkan grafik seperti animasi GIF atau pesan pada sisi belakang laptop, Keren bukan ?

Dihimpun NEV.id dari TechRadar, Rabu (8/1/2020), Asus Zephyrus G14 yang rencananya akan mulai dijual pada Maret mendatang, tapi harganya masih belum diumumin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here