NEV.ID – Untuk beberapa orang, berada di dalam group whatsapp sangat membantu untuk memperoleh informasi.

Terlebih dalam suatu organisasi, komunitas, forum bahkan keluarga sangat memerlukan group untuk terjalin nya komunikasi serta silaturahmi.

Namun tak jarang pula kamu terganggu karena banyak nya notifikasi yang muncul dari group whatsapp. Bahkan, membuat kinerja handphone mu menjadi lambat.

Tapi, mau keluar dari group rasa-rasa nya kok ya ga enak? takut jadi bahan omongan satu komunitas hanya karena kamu keluar dari group whatsapp.

Untuk kamu yang resah akan hal itu, tenang sobat nev. kami bakal kasih tau tips keluar dari group whatsapp tanpa ketahuan anggota lain bahkan admin group.

Berikut Tips nya :

Yang pertama, untuk mengamankan data-data mu dari hal yang tidak diinginkan. data-data tersebut ada baiknya kamu backup terlebih dahulu, yaaa!

caranya : Buka Aplikasi Whatsapp, Tap icon titik tiga yang berada di pojok kanan atas , lalu pilih menu settings, kemudian pilih menu Chats, dan yang terakhir pilih menu Chat Backup.

Yang kedua, untuk keluar diam-diam dari group whatsapp pastikan kamu memiliki satu nomor lagi yang masih aktif .

Langkah 1. Tap icon titik tiga pada sudut kanan atas
2. Pilih Settings
3. Pilih Account
4. Pilih bagian Change Number
5. Masukan Nomor Hp kamu yang sedang di pakai saat ini
6. Masukan Nomor Hp baru yang masih aktif untuk verifikasi
7. Lalu klik next pada sudut bagian bawah

Lalu yang ketiga, Setelah kamu berhasil mengganti nomor Handphone, langkah selanjutnya adalah menghapus data dan Cache  dari smartphone kamu, ya. dengan cara :
1. Buka menu Settings pada smartphone kamu
2. Pilih apps
3. Cari aplikasi whatsapp
4. Lalu pilih Clear data dan Clear Cache

Lalu kemudian, Tunggu Kurang lebih 30-45 menit, jika sudah baru kamu mulai mengganti nomor lama kamu kembali dan lakukan login di whatsapp.
1. Buka Aplikasi Whatsapp
2. Masukan Nomor Handphone lama mu
3. Klik Agree and Continue

Setelah proses verifikasi selesai, jika ada pilihan restore, maka pilih “yes”. Dengan Begitu, Kamu sudah masuk ke akun lama mu dan kamu sudah berhasil keluar dari group tanpa anggota lain tahu.

Memang terlihat rumit, karena kamu harus berganti-ganti nomor handphone. Atau kamu bisa melakukan cara lain, kamu chat personal ke admin group untuk meminta dikeluarkan secara manual atau kamu bisa unmute notifkasi group dengan jangka waktu terlama, yakni 1 tahun.

 

Selamat mencoba SobatNev, semoga informasi ini bermanfaat 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here