KUNINGAN merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Jawa Barat. Sebuah Kabupaten yang banyak dikaruniai wisata-wisata alam bahkan semilyar panorama dan pesona alam yang sangat menakjubkan bagi siapa saja yang melihat langsung keindahan wisata alamnya. Keindahan wisata alam di Kuningan ini belumlah seluruhnya terekspos ke publik karena masih ada beberapa wisata alam yang masih tersembunyi sehingga banyak dari wisatawan dan bahkan orang Kuningan sendiri pun masih belum mengetahui objek wisata tersebut.

Nah, buat kamu yang masih bingung mau berlibur kemana di akhir tahun ini, Berikut beberapa destinasi menarik atau tempat wisata di Kuningan jawa barat yang paling mempesona dan wajib untuk kamu kunjungi nevelers

TELAGA BIRU CICEREM

Gambar Istimewa

Cicerem merupakan salah satu telaga alami yang cukup eksotis di kabupaten kuningan jawa barat. Keindahan Cicerem menyimpan magis tersendiri yang dapat memikat hati para wisatawan. memiliki banyak sekali spot photo, ditambah ikan-ikan yang ada ditelaga cicerem sendiri cukup jinak untuk dijadikan objek berphoto.

MUSEUM SITUS TAMAN PURBAKALA CIPARI

 

Gambar Istimewa

Situs Purbakala Cipari merupakan situs peninggalan megalitikum dikabupaten kuningan. Situs Cipari ditemukan pada tahun 1972 dengan adanya sebuah peti kubur batu yang merupakan satu ciri khas dari kebudayaan prasejarah. Situs ini terhitung cukup lengkap menggambarkan kehidupan masyarakat pada masa itu. Situs ini terletak di kampung Cipari Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kuningan Jawa Barat dan terletak pada ketinggian 661 meter dari permukaan laut.

TELAGA NILAM

Gambar Istimewa

 

adalah salah satu obyek wisata alam di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Telaga Nilem memiliki satu keistimewaan yaitu airnya yang sangat jernih sehingga kita bisa melihat ke dasar danau.  Selain itu, letaknya juga yang berada di kaki Gunung Ciremai membuat udara di sekitarnya terasa sejuk.

Tak heran bila obyek wisata Telaga Nilam ini selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan setiap harinya. Terutama bila weekend dan libur naisonal.

CURUG LANDUNG PALUTUNGAN

Gambar Istimewa

Curug Landung adalah salah satu obyek wisata yang berlokasi dibawah kaki gunung cermai. Yang terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan. Jika dari jakarta hanya dibutuhkan sekitar 5-6 jam perjalanan saja jadi tak heran bila banyak wisatawan yang tak hanya datang dari Kuningan atau Bandung saja tetapi juga dari Jakarta banyak yang sengaja datang ketempat ini.

CIREMAI LAND GLAMPING

Gambar Istimewa

Ciremai Land Glamping yang berlokasi di Puncak Cigugur Kuningan Jawa Barat merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk menghilangkan rasa penat dengan rutinitas anda sehari-hari. Ciremai Land Glamping salah satu objek wisata yang menawarkan sensasi menginap dengan suguhan panorama alam dan bukit indah, terlebih dengan lokasinya yang berada tepat di dataran tinggi pegunungan ciremai yang membuat si pengunjung terasa nyaman dan sejuk bila berkujung kesana.

SUKAGEURI VIEW CISANTANA

Gambar Istimewa

Adalah salah satu tempat wisata di daerah Kuningan Jawa Barat, tepatnya berada di Desa Cisantana kaki Gunung Ciremai. Sukageuri View bisa menjadi salah satu objek wisata pilihan para nevelers nih untuk berlibur diakhir tahun ini. Selain melihat pemandangan pegunungan yang begitu indah Sukageuri View juga menghadirkan begitu banyak spot photo dengan berlatarkan pemandangan indah dan para nevelers bisa bernasis ria.

WADUK DARMA

Gambar Istimewa

Waduk darma merupakan salah satu tempat wisata unggulan di kabupaten kuningan Jawa Barat. Waduk Darma terletak di sebelah barat daya dari kota kuningan, tepatnya berda di Desa Jagara Kabupaten Kuningan. Selain menikmati pemandangan sambil menaiki perahu di waduk, disana pun tersedia berbagai macam kuliner dan spot photo menarik. untuk para nevelers yang hendak berlibur ke kuningan jangan lupa mampir ke waduk darma yaa.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here