NEV.ID – Menjalani aktivitas sambil mendengarkan sebuah lagu favorit bisa membuat anda lebih fokus sekaligus dapat meredam stres. Tetapi ada dampak buruk bagi anda yang mendengarkan lagu dengan aerphone setiap hari.

Mendengarkan musik dengan earphone sambil nyantai memang sangat nyaman sekali tetapi, earphone juga dapat membuat anda berjerawat jika anda sering menggunakan nya.

Efek yang terjadi pun dapat merusak gangguan pendengaran pada telinga anda.

Berikut dampak buruk yang terjadi ketika kita sering memakai earphone setiap hari.

Infeksi Telinga

Risiko yang terkait pada penggunaan headset yaitu lebih banyak berkaitan dengan perawatan yang tepat daripada yang dilakukan pada mekanisme headset. Jangan sesekali anda meminjamkan earphone anda kepada siapa pun, hal ini karena dapat menyebabkan tertularnya bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada telinga.

Kerusakan Pada OtakĀ 

Gelombang elektromagnetik yang menyebabkan penggunaan headset terlalu lama dapatĀ  berpengaruh pada listrik otak. Hal ini sangat terbukti bahwa gelombang elektromagnetik berpengaruh pada listrik otak pada tikus dan belum diketahui berapa besar efek dari gelombang elektromagnetik pada otak manusia namun, anda harus tetap hati-hati.

Menyebabkan Vertigo

Vertigo adalah sensasi perasaan yang tidak seimbang dan sering disertai dengan gejala seperti pusing, mual, dan muntah.

Ini adalah kondisi pada telinga bagian dalam (vestibular neuritis), yang mungkin muncul dari infeksi atau penyakit telinga.

Kuman

Smarhphone pasti disertai dengan earphone, hal ini yang dapat menjadi salah satu tempat berkembang biaknya kuman di kantor Anda.

Profesor Mikrobiologi Universitas Arizona, Charles Gerba melakukan penelitian di sejumlah tempat di mana kuman berkumpul di lingkungan kerja dan menemukan ponsel dan earphone jauh lebih banyak kuman daripada penyebab yang lebih jelas seperti kursi toilet.

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here