Beranda Life Cara mengatasi jeans melar, lakukan dengan hal mudah seperti ini

Cara mengatasi jeans melar, lakukan dengan hal mudah seperti ini

Berikut tips mudah, yang dapat mengatasi bahan celana jeans kamu sehingga tidak terlihat melar lagi. Celana jeans lama anda gak akan kalah dengan celana baru anda. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Semprotkan dengan air

Cara ini sangat mudah untuk diikuti, dengan menyemprotkan air pada bagian jeans anda yang melar sampai basah. Kemudian keringkan dengan handuk tebal sampai resapan air pindah ke handuk tersebut. Setelah itu keringkan pakai hairdryer agar ukuran kembali normal.

Dikeringkan dengan mesin pengering

Selain sebagai alat yang berfungsi untuk mengeringkan pakaian yang melalui proses penyucian. Anda juga bisa memanfaatkan mesin pengering dan mengaturnya secara tepat, dengan demikian celana jeans kamu yang melar itu akan kembali seperti semula. Selain itu, proses ini pun termasuk yang paling cepat dan membuat celana jeans kesayangan kamu kering secara merata.

Balik celana jeans ketika dicuci dan dijemur

Hal ini sangat dianjurkan, selain anda dapat memisahkan jeans dari pakaian yang lain. Untuk menghindari pergesekan jika menggunakan mesin cuci agar lebih aman dan ada baiknya anda mencuci celana jeans dengan menggunakan tangan saja, untuk menghindari proses ukuran yang melar. Balik celana jeans kesayangan anda ketika anda hendak menjemurnya di bawah paparan sinar matahari.

Dicuci dengan mencampurkan garam dan cuka putih

Untuk mendapat hasil yang sempurna, anda bisa mencucinya dengan tangan dan tips ini sangat mudah untuk anda diikuti. Kemudian anda bisa mencampurkan air dingin dengan garam secukupnya kemudian rendam celana jeans kesayangan anda lakukan beberapa kali dan jangan memerasnya terlalu kuat. Selain itu, anda juga bisa menambahkan air cuka putih ke dalam cairan rendaman tersebut.

Mencucinya dengan air panas

Nah point yang terakhir, Cara ini bisa untuk mengembalikan ukuran celana jeans kesayangan anda ke ukuran semula. Air panas sendiri berfungsi untuk mengembalikan serat kain yang sudah tertarik karena terlalu sering dipakai. Anda bisa mengatur suhu panas sesuai yang dibutuhkan sehingga memperoleh hasil maksimal. Hindari penggunaan pewangi pakaian agar jeans anda tidak tambah melar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer