NEV.id – Striker anyar Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland berhasil cetak Hattrick di laga debutnya saat melawan Augsburg hanya dalam kurun waktu 20 menit.

Tiga gol tersebut dibukukan oleh Haaland saat dirinya masuk untuk menggantikan Lukasz Piszczek pada menit ke 56. Dan Haaland hanya butuh waktu kurang lebih 3 menit untuk mencetak gol pertamanya bersama Borussia Dortmund.

Laga pekan ke-18 itu di selenggarakan di WWK Arena, markas Augsburg (18/1). Dua gol lainnya ia catatkan pada menit ke-70 dan 79. Haaland sendiri pun tidak menyangka bahwa ia langsung menjadi pahlawan untuk timnya dan langsung mencetak Hattrick.

Sebelum Haaland masuk menggantikan Piszczek, Borussia Dortmund sempat tertinggal 3-1 oleh tuan rumah Augsburg.

“Saya sangat rileks. Saya tak tahu kenapa. Saya kini berada di klub yang fantastis dengan rekan setim yang hebat dan orang-orang baik di sekitar saya. Saya datang ke sini untuk mencetak gol dan ini merupakan debut yang bagus,” tuturnya dikutip Yahoo Sports.

Setelah akhir laga, Borussia Dortmund berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-3. Dimana 2 gol lainnya dicetak oleh Julian Brandt di menit 49 dan Jadon Sancho di menit 61. Sedangkan gol Augsburg dibuat  dibukukan oleh Florian Niederlachner di menit ke-34 dan 55, serta Marco Richter (46).

Pemain berusia 19 tahun tersebut memang telah menarik perhatian mata penggemar sepakbola di beberapa belahan dunia. Erling Haaland mencetak 8 golnya di UEFA Champions League bersama RedBull Salzburg. Dan juga mengoleksi 16 gol bersama mantan timnya tersebut.

Sebelum berlabuh ke Borussia Dortmund, Erling Haaland sempat di isukan untuk bergabung bersama tim Red Devils – Julukan Manchester United. Namun pemain dari anak mantan pemain Manchester United, Alf-inge Haaland lebih memilih Borussia Dortmund sebagai club barunya.

https://www.instagram.com/p/B7d9bueIccR/?utm_source=ig_web_copy_link

Baca Juga :

Romelu Lukaku cetak rekor Gol Tercepat di Italia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here