NEV.idSinar matahari memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Tak heran di beberapa negara yang paparan sinar matahari terbatas mempunyai kebiasaan berjemur pada masyarakatnya. Kebiasaan berjemur saat musim panas untuk memberikan asupan sinar matahari bagi tulang dan kulit mereka. Indonesia yang termasuk negara teropis, sinar matahari bukan hal yang sulit untuk didapatkan.

Sinar matahari yang manfaatnya dapat kita nikmati adalah yang bersinar dibawah jam 9 pagi. Selebihnya sudah terlalu terik dan mengandung sinar UV yang berefek kurang baik bagi kulit. Salah satunya manfaat berjemur dipagi hari adalah untuk membakar lemak dan kalori yang menumpuk ditubuh, bagi penderita obesitas, berjemur dibawah jam 9 dapat menurunkan berat badan.

Dilansir dari laman Dailymail, penelitian yang dilakukan oleh Universities of Southampton dan Edinburgh mengungkapkan bahwa sinar ultraviolet dapat menekan pertumbuhan lemak ditebuh, oleh karena itu sinar matahari pagi dapat meningkatkan produksi oksida nitrat dalam darah sehingga insulin dapat bekerja dengan baik. Tanpa adanya oksida nitrat ini insulin tidak bisa bekerja dengan baik dan Anda bisa terkena diabetes, tertulis hasil studi tersebut.

Berikut adalah manfaat dari sinar matahari pagi, semoga bermanfaat buat Anda semua, Selamat mencoba.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here