NEV.id – Mohamed Salah terlihat begitu senang saat berhasil melesatkan tendangannya ke gawang Manchester United. Mengapa?

Pada saat pertandingan pekan ke 23, Liverpool di pertemukan tim rivalnya yaitu Manchester United. Sepanjang 90 menit, Liverpool hanya mampu mencetak 1 gol ke gawang Manchester United.

Gol itu diciptakan oleh Center Back andalan mereka, yaitu Virgil van Dijk pada menit ke 15 melalui sepak pojok yang di tendang oleh Trent-Alexander Arnold. Liverpool juga tampil lebih banyak menguasai bola di bandingkan tamu mereka, Manchester United.

Memasuki menit tambahan waktu, Counter Attack yang dilakukan oleh Liverpool merubah jalannya pertandingan. Dimulai dari bola yang di tendang oleh Alisson Becker dan mengarah kepada Mohamed Salah yang berada di garis depan.

Walaupun mendapatkan tekanan dari Daniel James, Mohamed Salah dengan tenang melesatkan tendangannya ke gawang David de Gea. Dan terciptalah gol ke 2. Skor menjadi 2-0.

Tercipta atau tidaknya gol dari Mohamed Salah, Liverpool mungkin akan tetap keluar sebagai pemenang. Akan tetapi, Penyerang asal Mesir tersebut tampak emosional ketika berhasil mencatatkan gol kedua untuk Liverpool pada laga tersebut.

Pemain berusia 27 tahun tersebut langsung berlari sambil melepaskan bajunya dan bertelanjang dada. Moh Salah berteriak mengarah ke tribun pendukung Liverpool. Gol ini memperlihatkan betapa pentingnya untuk dirinya, walaupun Mo Salah harus menerima kartu kuning setelah melepas jerseynya.

Ternyata, gol yang diciptakan oleh ‘The Egyptian King’ tersebut merupakan gol pertama yang bersarang ke gawang Manchester United. Baik ketika masih berseragam Chelsea ataupun ketika sudah berseragam Liverpool.

Dengan reputasinya sebagai Top Score Premiere League dua musim berturut turut, Salah memang belum pernah melesatkan tendangannya ke gawang Manchester United, meskipun sudah bertemu sebanyak 4 pertandingan.

Salah sendiri pertama  kali menghadapi Manchester United baru saat berseragam Liverpool. Terjadi di pekan ke-8 edisi 2017-2018. Saat itu dirinya tak bisa berbuat banyak, hingga harus diganti di menit ke-78.

Sempat dua kali diberikan kesempatan tampil penuh setelahnya, tak satupun juga gol bisa diciptakan Salah. Begitu pula di pertandingan keempatnya kontra Setan Merah yang hanya berakhir 79 menit pada pekan ke-27 musim lalu.

Bahkan sebelum akhirnya bisa mencetak gol malam tadi, Mohamed Salah juga sempat membuang percuma peluang emasnya di muka gawang pada awal babak kedua.

Dengan kenyataan tersebut, maka jadi hal yang sangat wajar jika Mo Salah terlihat begitu emosional usai mencetak gol. Ditambah torehan ke gawang Manchester United  dia kini telah membobol 23 klub berbeda dari 25 yang pernah dihadapi di Liga Inggris.

Baca Juga :

Erling B. Haaland langsung cetak Hattrick bersama Dortmund!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here